HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kakanwil Kemenag Sumut Drs. H. Syahrul Wirda, MM Launching Metode Yassir


beritamonitor, sergai.
Dalam acara GEMA TAKBIR (Gerakan Mahir Terjemah Al-qur'anul Karim Berbasis Metode Yassir) Kakanwil Kemenag Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM lakukan Launching Metode Yassir yang di laksanakan di Aula Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada jumat 6 November 2020 beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan itu Syahrul Wirda menuturkan, "saya sangat mengapresiasi dan menyambut positif Gema Takbir ini mungkin kita akan menjadikannya sebagai Role Model di Sumatera Utara, karena dengan metode yassir ini peserta akan lebih mudah serta mampu menterjemahkan alquran  hanya dengan pelatihan selama 4 hari saja". Tuturnya

Tentunya Yassir ini diharapkan kedepan dapat berkembang dengan baik dan dapat menambah minat anak- anak kita lebih gemar membaca Alquran, dan untuk peserta yang ikut pelatihan semoga dapat mengamalkan ilmu yang di dapatnya untuk kepentingan umat kedepannya. Tambah Syahrul Wirda.

Sedangkan menurut Plt Kakan Kemenag Sergai  H Zulkifli Sitorus SAg, MA saat di Komfirmasi Rabu (18/11/2020) menyatakan, bahwa pelatihan ini akan berlanjut sampai beberapa angkatan hingga seluruh kepala, guru madrasah, penghulu, Penyuluh agama dan takmir mesjid di kabupaten Serdang Bedagai seluruhnya mendapatkan metode yassir ini,  dan untuk tahap pertama ini kita melatih 75 peserta. Katanya

Kemudian kenapa kami berinama metode ini dengan nama YASSIR, nama ini kita ambil dari bahasa Arap yang berarti Mudah, dengan demikian diharapkan bagi siapapun yang belajar Alquran dengan metode ini dapat dengan mudah menguasai dan menterjemahkan Alquran, Tegasnya. (boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *