HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Sergai Jadi Narasumber FGD FT

beritamonitor, sergai. Bupati Serdang Bedagai (sergai) Ir.Soekirman didaolat menjadi Narasumber Kegiatan Fokus Group Discussion For Trainer (FGD FT)  Asosiasi Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kabupaten Sergai yang diadakan di Prime Plaza Hotel, Kualanamu Kabupaten Deli Serdang. Jumat (8/11/19).

Dalam paparannya Bupati Sergai H Soekirman mengatakan, Dalam mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) agar lebih berdaya guna bagi masyarakat, tentunya diperlukan dua hal, yaitu Ide dan Inisiatif. Hal ini untuk menentukan rencana bagaimana bisa mengembangkan BUMDesa agar bisa menjadi lebih maju lagi.
Untuk melaksanakan ide dan  inisiatif tersebut, kita perlu belajar menjadi Leadership yang mempunyai ciri, pertama, tanamkan rasa bangga dengan kehadiran BUMDesa  yang dimiliki, kemudian yang kedua selalu menjaga stabilitas dengan menangkal berita hoax. Tuturnya.

Lanjutnya ia menyampaikan, yang ketiga bertanggung jawab dalam menghadapi berbagai permasalahan, dan yang terakhir memiliki visi dengan mengembangkan ekonomi kerakyatan serta harus mempunyai semangat menjadikan BUMDesa itu berguna bagi masyarakat luas.

Terkait tentang perubahan dunia yang sangat cepat dengan era digitalisasi maka kita harus menangkal berita hoax yang sangat merugikan kita, jika tidak kita lakukan, maka apa yang telah kita lakukan untuk kemajuan  BUMDesa dapat terhambat.

Teknologi sangat diperlukan untuk melakukan perubahan yang cukup besar. Selain itu juga diperlukan upaya dalam mengembangkan BUMDesa, salah satunya dengan mrngembangkan potensi wisata yang ada di desa.

Perkuat desa dengan teknologi, kebudayaan dan inovasi dengan mengembangkan wisata khususnya wisata tani disetiap desa dengan syarat adanya transportasi kemudian akomodasi, penginapan, konsumsi serta menyiapkan lokasi yang akan dijadikan objek wisata.

Sebelumnya Ketua Panitia Kegiatan FGD Lukman Nur Hakim dalam sambutanya, melaporkan kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 8-10 November 2019, dengan peserta dari anggota BKAD dan Unit Pengelola Kegiatan (UPK), pengelola BUMDesa  se-Kabupaten Sergai. Adapun jumlah peserta sebanyak 91 orang diantaranya  44 laki laki dan 47 perempuan.

Bertujuan untuk menambah pemahaman kepada seluruh anggota BKAD agar dapat menjalankan tugas dengan baik guna mendukung program Pemkab Sergai. Tuturnya

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si, 2. Kadis PMD H. Ikhsan, AP, M.Si, Ketua Asosiasi BKAD Lukman Nur Hakim, Narasumber Dr. Agus Suryadi Dosen Fisip USU serta para peserta FGD FT. (boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *