HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wisata Pantai Di Sergai Sudah Lima Bulan Lesu

beritamonitor,sergai. Sejak lima bulan terahir wisata Pantai di Serdang Bedagai (sergai) mengalami penurunan pengunjung hingga lima puluh persen. hal ini terlihat dari pantauan harian Mistar. senin (21/10/19)

Penurunan pengunjung ini menyebabkan para pengelola wisata pantai merugi, hal ini mulai dirasakan sejak di bukanya Jalan Tol Medan Tebing Tinggi. Secara berlahan pengunjung mulai berkurang di tambah lagi pasilitas jalan menuju lokasi wisata pantai yang kurang baik dan tergolong sempit, sehingga mengurangi minat pengunjung untuk datang ke lokasi wisata pantai di Sergai. Selain itu cuaca extrim dan kabut asap yang melanda kemarin turut menyumbang terpuruknya industri wisata pantai yang ada di Serdang Bedagai.

Berbada halnya dengan wisata Danau Toba, jalan menuju akses wisatanya cukup baik sehingga memudahkan wisatawan untuk berkunjung. di tambah lagi Jalan Tol Medan Tebing Tinggi sudah di buka, untuk menuju Tebing Tinggi dari medan melalui jalan Tol hanya butuh kurang lebih 45 menit sehingga bayak wisatawan yang lebih memilih ke Danau Toba ketimbang ke wisata pantai di Sergai.

Salah satu wahana wisata pantai yang mengalami penurunan pengunjung adalah Pantai Cemara Kembar yang terletak di Dusun Tiga, Desa Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan,

Dari Penuturan Jalaludin (38), pengelola Pantai Cemara Kembar mengatakan. "kalau sudah lima bulan terahir ini pengunjung  menurun, biasanya  mencapai 1000 orang perbulan sekarang tinggal 500 orang perbulan, mungkin saja hal ini disebabkan masalah ekonomi atau pun yang lain.

Lebih lanjut ia menuturkan, kami kedepan akan memperbaiki lagi pasilitas yang ada di sini, mungkin saja masih ada pasilitas yang belum sesuai oleh pengunjung. namun kami berharab pemerintah mau membantu akses jalan, sebab ini yang selalu dikeluhkan pengunjung karena jalan masuk menuju akses kami kurang baik. tegasnya saat di komfirmasi.

Sebelumnya Riski (26) salah seorang pengunjung, warga Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Serdang Bedagai mengatakan. "kalau saya sih senang pantainya sunyi gini jadi saya lebih leluasa untuk melihat keindahan pantai ini, cuma jalan masuknya ini yang mintak ampun banyak batu yang nongol belum diaspal pulak" penuturan Riski pengunjung Wahana Wisata Pantai Cemara Kembar. (boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *