HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Trobosan Irjen Pol Agus Andrianto , Cegah Kebakaran Hutan

Medan,BM –  Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto membuat trobosan dalam menekan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan.

Hal ini dilakukan Kapolda Sumut, dengan memerintahkan seluruh Kapolres untuk membangun koordinasi dengan pemerintah kabupaten maupun pemerintah kota dan berdayakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mendeteksi  terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah ini , ujar Kapolda Sumut. 

Irjen Pol Agus Andrianto menghimbau kepada Kapolres agar melibatkan juga seluruh lapisan masyarakat,” ini disampaikan Kapolda Sumut usai melantik lima kapolres jajaran Polda Sumut, Kamis (19/9/2019).
Menurut Kapolda, seluruh jajarannya harus bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran kabut asap akibat kebakaran hutan di luar Sumut. Kapolda juga tidak menampik ada titik api (hotspot) di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Tapanuli Tengah.
“Untuk titik api di Humbang Hasundutan dan Tapanuli Tengah, sudah dapat dipadamkan oleh petugas kita bekerja sama dengan TNI, pemerintah dan masyarakat. Kita juga memantau hotspot lainnya. Bila memang ada langsung dipadamkan,” sebutnya.(mashuri)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *