HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menyambut Hari Jadi Serdang Bedagai Muspika Tanjung Beringin Lakukan Gotong Royong Massal Bersama Masyarakat

beritamonitor,sergai.  Dalam rangka pringati hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai, Muspika Tanjung Beringin bersama dengan masyarakat, melaksanakan gotong royong massal di Dusun III, Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu ( 15/12).

Kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk, menyambut Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai yang ke 15, kegiatan gotong royong ini selain bersih-bersih lingkungan juga diisi dengan penanaman pohon mangrup sebanyak 3000
pohon, yang merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara. Penanaman 3000 pohon tersebut dilakukan di 2 Dusun, yaitu Dusun  I sebanyak 2000 pohon, dan Dusun III sebanyak 1000 pohon.

Camat Tanjung Beringin, Drs.Zulfikar, mengatakan," Gotong royong ini merupakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai yang ke 15, yang melibatkan TNI, Polri, pihak Kecamatan, Desa dan  masyarakat", ungkapnya.

Selanjutnya Zulfikar menambahkan,"kita memilih Desa Bagan Kuala tempat gotong royong ini, karena Desa Bagan Kuala ini punya lokasi wisata Pantai yang masih kurang diminati masyarakat. Kita lakukan pembersihan di pantai ini, agar nantinya masyarakat khususnya masyarakat Tanjung Beringin bisa menikmati indahnya pantai di Desa Bagan Kuala ini", ungkapnya lagi.

Desa Bagan Kuala ini, khususnya dusun 3, akan kami jadikan kampung toga, yaitu kampung yang masyarakatnya  melakukan penanaman toga, seperti kunyit lengkuas dan lain sebagainya, yang gunanya sebagai tanaman obat, sehingga dapat membantu kebutuhan masyarakat sehari hari dan target kita  kedepan, akan berupaya menjadikan Desa Bagan Kuala ini menjadi daerah Agro Wisata.

Kita juga nengucapkan terimakasih kepada bapak Dan ramil, bapak Kapolsek, hingga gotong royong massal ini bisa terlaksana, tutup Zulfikar.

Kapolsek Tanjung Beringin,Iptu Khairul Saleh mengatakan akan mendukung serta mendorong kegiatan gotong royong ini kedepan.  " karena kegiatan gotong royong antara Muspika dan masyarakat ini adalah kegiatan positif, maka ini akan terus kita galakkan. Dan di Desa Bagan Kuala ada pulau terdepan  yaitu Pulau Berhala makanya kegiatan ini kita akan dorong terus kedepan untuk kemajuan Desa Bagan Kuala ini", ungkap Kapolsek.

Danramil, Mayor D.Silalahi, mengatakan,"kami dari Koramil sangat mengapresiasi kepada pak Camat yang memprakarsai kegiatan gotong royong di dusun III Desa Bagan Kuala ini.Yang kami lihat harus dilakukan pemeliharaan kesehatan lingkungan didusun III ini, dan yang berikutnya harus dilakukan upaya penyelamatan pantai, dan kita lihat ada beberapa tempat yang sudah terkikis oleh Abrasi. Kami juga sangat mendukung wilayah Bagan Kuala ini menjadi wilayah Agro Wisata", ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Bagan Kuala, Safril Gunawan mengatakan kepada wartawan saat di komfirmasi, " Ia sangat berterimakasih sekali kepada 8 Desa yang telah turut serta melakukan gotong royong massal di desanya dan ia berharap dengan adanya gotong royong dan penanaman mangrove ini dapat membebaskan Desa Bagan Kuala dari Abrasi ", katanya. (boby)


Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *