HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Temu Karya Nasional TTG XX Pemko Tebing Tinggi Raih Tiga Penghargaan

Beritamonitor-Pemerintah Kota Tebing Tinggi memperoleh tiga penghargaan pada acara pembukaan Temu Karya Nasional, Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) tahun 2018 yang dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat (19/10/2018), di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Ketiga penghargaan yang diterima Kota Tebingtinggi masing-masing juara 1 Kategori Kepala Daerah yang melakukan pembinaan terhadap inovator dan Posyantek, Juara III Kategori Posyantek pada Posyantek Karya Berseri Kota Tebing Tinggi serta Juara Harapan 1 Kategori Kepala Daerah yang komitmen dalam pengembangan dan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG).

Kabag Humas PP Pemko Tebing Tinggi H Abdul Halim Purba dalam siaran persnya, Sabtu (20/10/2018), menyampaikan bahwa  penghargaan tersebut di terima oleh Kadis PMK Kota Tebing Tinggi Dra Sri Wahyuni Msi,Mewakili walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM. 

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan melalui Kabag Humas PP H Abdul Halim Purba menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt Tuhan yang Maha Kuasa atas penghargaan yang diperoleh kota Tebing Tinggi.

“Kita (Pemerintah Kota Tebing Tinggi) sangat bersyukur pada Allah Swt dan tentunya bangga atas prestasi yang diraih tersebut, dan kedepan Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui dinas terkait akan memfokuskan pembinaan terhadap teknologi tepat guna (TTG) ini sehingga akan lebih bermanfaat dan berhasil guna bagi peningkatan perekonomian masyarakat Kota Tebing Tinggi,” katanya.

Harus diakui bahwa teknologi tepat guna merupakan suatu inovasi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan dan tidak merusak lingkungan serta dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi. “Pemko Tebing Tinggi akan mendorong masyarakat untuk terus berinovasi dalam hal teknologi tepat guna (TTG) ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo saat membuka kegiatan tersebut mengapresiasi segala bentuk dedikasi yang telah diberikan para aparatur pemerintahan kepada bangsa dan negara. Namun Presiden tak ingin berpuas diri dan berharap para aparatur pemerintahan terus memperbaiki program-program yang telah dijalankan.

Disampaikan juga oleh Presiden RI, bahwa setelah dana desa, pemerintah akan segera mengeluarkan program dana kelurahan yang rencananya dimulai pada awal tahun mendatang. Kebijakan tersebut dikeluarkan pemerintah karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait dana untuk tingkat kelurahan.

"Mulai tahun depan, perlu saya sampaikan, terutama untuk kota, akan ada yang namanya anggaran kelurahan. Banyak keluhan, Pak ada dana desa, kok enggak ada dana untuk kota. Ya sudah tahun depan dapat,” ujar Presiden Jokowi.(F)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *