HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PTPN III Salurkan Dana Kemitraan kepada 32 Mitra Binaan 

MEDAN,SPN-Sebanyak 32 mitra binaan memperoleh modal usaha dari PTPN III (Persero), Kamis (18/10/2018), di aula Kebun Aek Nabara Utara, Distrik Labuhanbatu III. Penyaluran dana Mitra Binaan tersebut merupakan program Kemitraan Triwulan III Tahun 2018.

Penyerahan dilakukan SEVP SDM dan Umum PTPN III (Persero), Ahmad Gusmar Harahap yang didampingi oleh Kepala Bagian PKBL, Unang Kuswono Manajer KANAS dan KANAU kepada 17 mitra binaan baru dan 15 mitra binaan lanjutan. Mitra binaan baru pada triwulan ketiga adalah UMKM yang berdasarkan survey dan penilaian yang dilakukan oleh tim dari bagian PKBL.  Para pengusaha kecil dan menengah yang dinilai tersebut kemudian dianggap mampu dan bisa mengembangkan sektor usahanya.

Gusmar Harahap dalam sambutannya mengatakan kepada para mitra binaan bahwa pada prinsipnya pinjaman hanya bisa diberikan sebanyak tiga kali kepada mitra binaan yang sama dan total pinjaman tertinggi sebanyak Rp 200 juta dengan harapan agar usaha para mitra binaan yang terdiri dari UMKM bisa berhasil dan menjadi mandiri.

Total dana kemitraan yang disalurkan pada periode ini mencapai Rp 1,035 miliar untuk mitra binaan yang berada di sekitar wilayah kerja di DLAB1, DLAB2 dan DLAB3, meliputi Kabupaten Labuhanbatu, Labura, Labusel dan Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Untuk meningkatkan kompetensi dalam berwirausaha, para mitra binaan juga diberikan pelatihan dan pengarahan selama 2 hari. “Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan pengelolaan keuangan dan kompetensi mitra binaan dalam berwira usaha sehingga bisa mampu bersaing di pasaran”, imbuh Gusmar.
 
Ahmad Gusmar Harahap, SEVP SDM dan Umum PTPN III mengharapkan usaha yang dikelola para mitra binaan dapat meningkat lebih baik dan menyicil angsuran secara tepat waktu.  Ia juga mengingatkan bahwa bila kedapatan para penerima pinjaman dana bergulir ini memberikan tips kepada para petugas akan dikenai tindakan khusus kepada kedua belah pihak.

Dalam rangka menanggulangi risiko, PTPN III bekerja sama dengan PT Asuransi Jasa Tania, Tbk di Medan untuk mengikuti program asuransi jiwa.  Untuk jaminan agunan dari para mitra binaan ke perusahaan, maka digunakan jasa notaris melalui Kantor Notaris Dody Safnul, SH.(Ami)


Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *