HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Dan Forkopimda Sergai Dzikir Dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Sigi, Palu, Donggala Di Masjid Al Abror


beritamonitor,sergai.  Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai ( Pemkab sergai )  dan Forkopimda Sergai melaksanakan acara Dzikir Dan Doa bersama serta penggalangan dana untuk korban gempa di Sigi, Palu dan Donggala, di Masjid Al Abror Desa Firdaus Sei Rampah, Jumat ( 12/10 ).


Dalam acara itu hadir, Bupati sergai, Ir.H.Soekirman, Kapoles Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos,SIK,M.Si, Dandim 0204/DS Letkol Kav.Syamsul Arifin,SE,M.Tr ( Han ), Kakan Kemenag Sergai,Dr.H.Syafii MA , Ketua FKUB Drs.H.Irfan El Fuadi Lubis, Asisten Ekbangsos Ir.H.Kaharuddin, Staf Ahli Bupati, Skwan Drs.H.Suprin, M.SI, Kepala OPD, Camat, tokoh Agama, serta ratusan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati sergai mengatakan dalam sambutannya , umat Islam sesungguhnya adalah bersaudara. Teringat pada kejadian tsunami Aceh yang lalu banyak bantuan yang datang dari negara lain, semua bantuan itu tak melihat apa Agama , suku maupun lainnya, namun lebih mengutamakan kemanusiaan.

Gagasan yang dilakukan oleh TNI sangat bagus dan saya bersyukur mendapat jalan –Fastabiqul Khairat untuk berlomba lomba dalam membuat kebaikan.Menyisihkan rezeki bukan dilihat dari banyaknya, namun keikhlasan lah yang dinilai oleh Allah SWT.
“ Dalam rezeki yang kita dapatkan ada sebahagian rezeki orang lain,berapa pun yang kita berikan yang terpenting adalah keikhlasan, semoga yang tertimpa bencana dapat pulih kembali dan beraktifitas seperti biasa” Ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan sebagai masyarakat yang bersaudara , sudah seharusnya kita bangsa Indonesia bersimpatik atas musibah yang menimpa saudara kita di Sigi, Palu dan Donggala. Oleh karena itu berbuat baik janganlah menjadi beban akan tetapi menjadi keikhlasan.
Sementara itu Dandim0204/DS Letkol Kav.Syamsul Arifin,SE,M.Tr ( Han ) berharap kiranya dengan bantuan ini dapat membantu kesusahan saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah.
“ saya ucapkan terimaksih kepada unsur  stakeholder yang telah hadir terkhususnya kepada Bupati dan jajarannya. Mari kita sisihkan sebagian rezeki kita, sampai saat ini telah terkumpul sumbangan sebanyak Rp.25 juta yang akan disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami di Sigi, Palu dan Donggala” ucapnya.  ( boby )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *