HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Macno Company Peduli Penyakit Cacingan



Expose.web.id
Cacingan? Apa yang pertama kali terbayang di benak anda ketika mendengar kata cacingan? Parasit? Badan yang tak lekas gemuk? Atau makanan yang kurang higenis?  benar sekali. Cacingan adalah penyakit infeksi berupa parasit (cacing) yang tinggal dan menetap didalam tubuh dengan mengambil sari-sari makanan yang kita konsumsi.

Walaupun dapat diderita oleh semua kalangan, nyatanya cacingan lebih beresiko terhadap anak anak. Kurangnya pengetahuan akan kebersihan diri dan lingkungan membuat penyakit cacingan lebih sering terjadi kepada anak-anak. Tentunya sangat disayangkan apabila nutrisi yang diperlukan anak selama masa pertumbuhan harus “dirampas” oleh cacing-cacing yang terdapat didalam tubuh, belum lagi kurangnya pengawasan dari orang tua membuat resiko terinfeksi cacingan semakin tinggi.
Hal inilah yang membuat macno.co tergerak untuk melakukan penyuluhan mengenai dampak buruk cacingan terhadap anak-anak. Mengusung tema “hus hus cacing” yang diharapkan mampu menarik perhatian anak-anak kecil, macno.co sendiri bekerja sama dengan Yayasan Medan Generasi Impian sebagai partner dan mediator antara tim macno.co dengan anak-anak yang berada dibawah naungan yayasan tersebut. Diselenggarakan pada 26 Oktober kemarin, Macno.co sukses menarik perhatian anak-anak dengan cara yang kreatif dalam menyampaikan dampak cacingan serta cara mencegah cacingan. Diselingi dengan kuis, games dan tanya jawab dengan dokter anak yang sengaja diundang. Anak-anak juga diberikan obat cacing beserta selebaran berisi informasi mengenai cacingan yang diharapkan mampu meningkatkan awareness akan dampak cacingan. Tentu saja tim macno.co berpesan agar obat dan selebaran tersebut diberikan kepada orang tua mengingat bahwa tiap anak memiliki rentang waktu yang berbeda-beda dalam mengkonsumsi obat cacing.
Dengan begini, diharapkan tidak hanya anak-anak saja. Tetapi orang tua juga semakin menyadari dan menjaga kebersihan agar anak terhindar dari penyakit cacingan tersebut. Jangan biarkan cacing merebut nutrisimu ya!

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *