HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aparat Kepolisian Diminta Memberikan Jaminan Keamanan Terkait Isu Penculikan Anak


Medan,Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Ihwan Ritonga, SE., MM meminta aparat kepolisian memberikan jaminan keamanan atas kecemasan masyarakat terkait adanya isu penculikan anak.

” Terlepas hoaks atau tidaknya isu penculikan anak, pihak Kepolisian perlu lebih mengintensifkan keamanan sebagai jaminan atas kecemasan masyarakat tersebut,” kata Ihwan Ritonga, Senin (29/10) di kantor DPRD Kota Medan.

Ihwan Ritonga juga mengimbau, para orangtua untuk lebih mengawasi anak-anaknya saat berada di luar rumah dan ketika pulang sekolah. Misalnya saat berada di sekolah atau di ruang-ruang publik.

” Artinya lebih waspada saja. Misalnya saat mengajak anak-anaknya keluar rumah seperti di mal atau ruang publik lainnya,” katanya.

Lanjut politisi Partai Gerindra ini, pihak sekolah, khususnya sekolah dasar, perlu lebih mengawasi peserta didiknya saat jam-jam istirahat sekolah atau saat pulang sekolah.

” Terlebih saat jam pulang sekolah. Pengawasan perlu lebih intensif. Pihak sekolah perlu memerintahlan petugas sekuritinya untuk jeli terhadap orang-orang yang akan menjemput para pelajar tersebut,” katanya.

Sebelumnya, isu penculikan anak ini merebak di grup-grup WhatsApp dengan menampilkan para korban penculikan yang tewas dengan organ tubuh yang tidak lengkap.

Isu yang dulunya pernah merebak tersebut, kini dimunculkan kembali. Dampaknya, masyarakat mulai khawatir atas keberadaan anak-anaknya terlebih saat pulang sekolah.

” Apalagi banyak orang tua yang mempercayakan ke pihak ketiga (penarik becak) mengantar jemput anaknya sekolah,” pungkas Ihwan Ritonga, politisi dari partai Gerindra Kota Medan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *