HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Karyawan PTPN IV Tewas Hirup Gas Beracun


Tebingtinggi,- SPN
Karyawan PKS Pabatu PTPN IV Tanpa dibekali alat pelindung diri (APD) dua orang tewas mengenaskan Inisial APD dan SW pukul 07.30, rabu (18/09/18) di banker inti sawit (silo inti) akibat terhirup gas beracun saat berada di dalam tangki silo inti PKS Pabatu desa Kedai damar kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai.

Berawal kegiatan rutin setiap pagi mengukur inti sawit yang masuk kedalam tangki untuk diolah,dilakukan pengukuran meteran namun karena kurang akurat, pimpinan memerintahkan agar diukur secara langsung turun ke timbunan inti sawit hasil timbunan dari loadingram.


Korban yang tanpa Alat Pelindung Diri inisial APD bersama  SW turun ke dalam silo inti, namun karena kadar asam yang terlalu tinggi  sehingga SW kehabisan nafas karena tak adanya oksigen didalam tangki tersebut, dalam kejadian itu SW mencoba berusaha untuk menolong temannya, tapi karena peralatan yang tak mendukung dari perusahaan akhirnya SW  turut serta mengantarkan nyawa didalam silo inti tersebut.

Dari keterangan beberapa orang teman kerja kedua almarhum yang tak mau disebut namanya mengatakan, bahwa kejadian ini pasti akan terulang lagi kedepannya jika APD seperti oksigen, tidak dilengkapi oleh perusahaan. 


" Kami sebagai karyawan yang mempertaruhkan nyawa dalam mengabdi kepada perusahaan ini memohon agar diperhatikan alat kerja yang menjadi kebutuhan dalam menghadapi situasi yang diluar kemampuan batas manusia ini “ujar mereka.(Mrs)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *