HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda Sumut Hadiri Pawai Obor Asian Para Games



Medan, (SPN) Parade pawai obor Asian Para Games 2018 di Kota Medan, yang digelar Minggu Pagi (23/09/2018) berlangsung meriah.
Ribuan masyarakat kota medan antusias saat menyaksikan atraksi marching band yang mengiringi jalannya kirab lentera api perhelatan olahraga paling bergengsi di asia.
Kirab Pawai Obor Asian Para Games 2018 dimulai dari Kantor Wali Kota Medan dan di arak keliling Kota

Medan dengan rute sepanjang 15 KM hingga finish di Lapangan Benteng Kota Medan.
“Indonesia Indonesia Indonesia sukses untuk atlet difabel Indonesia,” teriak kerumunan masyarakat yang terdiri dari anak sekolah dasar hingga orang tua.
Ada 19 pos dilalui, masing-masing pos terdapat hal yang menarik saat di lintasi Kirab Obor Api Abadi. Seperti pada pos 6 Lentera Api di estafetkan kepada atlet difabel bahder johan harahap merupakan atlet difabel yang telah meraih perunggu di PORCANAS 2018 dan medali perak di PERPANAS 2018.
Tak hanya itu atlet difabel berprestasi lainya seperti Zainul Kahfi, Nurmala serta Mendikbud RI Muhadjir Effendy, Sekmenpora Gatot Dewa Broto, dan pejabat Forkopimda Sumatera Utara.
Terdapat juga hal unik lainya, Kirab Obor Api Abadi pada pos ke 16 saat estafet di genggaman Walikota

Medan Dzulmi Eldin didampingi Sekmenpora Gatot Dewa Broto di arak dengan menggunakan puluhan Mobil Antik Volkswagen tahun 60 an dan 70 an sampai lokasi finish dan melanjutkan ceremonial di Lapangan Benteng Kota Medan.
Sampai di lapangan benteng estafet Lentera Api diserahkan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan INAPGOC yang menggelar Kirab Pawai Obor Para Asian Games di 2018 di Kota Medan


“Terima kasih kepada pemerintah dan kepada INAPGOC yang memberi kesempatan di Medan ini adalah kehormatan bagi kami masyarakat SUMUT dan sebagai bentuk kepedulian dan memberikan semangat kita terhadap saudara kita yang disabilitas meraih prestasi untuk Bangsa Indonesia,” ucapnya.
Selain Itu Sekjen INAPGOC 2018 Bayu Rahardian juga mengaku senang dan sangat mengapresiasi atas sambutan kemeriahan dari masyarakat dan pemerintah Kota Medan dan Sumatera Utara.
“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kepada semua pihak yang terkait dan terlibat atas penyelenggaraan Kirab Pawai Obor ini dan kami mohon doa restu untuk Asian Para Games 2018 akan berjalan dengan sukses yakni sukses prestasi, sukses administrasi dan yang terpenting bagi kami sukses legacy melalui kobaran api semangat peduli disabilitas,” ujar Bayu


Perlu diketahui, Parade Kirab obor Asian Para Games 2018 ini juga di ikuti oleh Rombongan 17 Altet Sumatera Utara yang akan berlaga.
Medan adalah kota ke-6 dari rangkaian pawai obor yang diselenggarakan sebagai acara pembuka kampanye 30 hari menjelang perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.(Ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *