HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan Kunjungan Safari Ramadhan Di Mesjid Al-Haq

 
SPN,-Tebingtinggi
Tebing Tinggi diperkirakan ada 1500 orang anak yatim dan terlantar yang tinggal dirumah-rumah, dan ini merupakan tanggungjawab kita semua.

Untuk itulah Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan membuka sekertariat bersama aliansi anak yatim dan terlantar yang akan mengurusinya,dan Pemko Tebing Tinggi mereka dijamin pendidikan disekolah negeri semuanya gratis.

Hal ini dinyatakan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada kunjungan safari ramadhan TSF I di mesjid Al-Haq Kelurahan Deblot Sundoro Kec.Padang Hilir, senin

Disampaikan Walikota tentang pengalaman yang baru saja melakukan perjalanan dinas bersama Gubsu ke Selandia Baru,dimana warga yang berpenduduk 42 % penganut kristen,41 % Atheis tak beragama dan 17 % campuran agama.

Dan yang terjadi disana implementasi nilai ke islaman yang digunakan demikian tinggi, kami sendiri merasakannya saat menumpang sholat disebuah toko,disiapkan pemiliknya tempat dan air yang bersih.

Melihat hal tersebut nilai-nilai ke Islaman itu yang memakainya diwilayah negara barat yang islamnya minoritas, yang islamnya mayoritas malahan nilai-nilai keislaman itu kurang diimplementasikan, suka berbicara kasar,suka mengadudomba,suka marah, suka menyebar fitnah, katanya.

Untuk itu Walikota mengajak umat Islam di Tebing Tinggi memanfaatkan momentum bulan ramadhan ini untuk meningkatkan ketaqwaan dengan mengimplementasikan nilai-nilai kiislaman tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Dan diingatkan Walikota 10 hari terakhir ini jangan disibukan dengan menghadapi syawal, bukan disibukan dengan mengakhiri ramadhan, seperti membayar zakat atau zakat fitrah, kalau gak bisa bayar tunggu saja UFZ mengantarkan zakat. Katanya.

Pada safari tersebut TSR I Pemko memberikan tali asih kepada BKM mesjig Al Haq berupa dana Rp.3 juta dan 10 buah kain sarung dan santunan kepada 40 anak yatim.(Ag)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *