HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Poldasu Siagakan 7759 Personil dan 102 Pos Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1439 H


MEDAN, (SPN)  Untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah yang terhitung lebih kurang 2 minggu kedepan, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menurunkan 7.759 personel.
Selain itu, Polda Sumut juga akan mendirikan 102 pos pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah hukum Sumatera Utara. “7.759 personel itu terdiri dari 7.159 personel di wilayah Polres dan 600 personel di Polda Sumut. Tak hanya itu, sebanyak 102 pos pengamanan juga akan didirikan. Pos ini sebagian besar berada di Polres-Polres. Selain itu, juga ada pos pelayanan dan pos terpadu,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw
Kapolda menjelaskan, pengaman lebaran dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat 2018. Operasi tersebut berlangsung selama 18 hari mulai 6 Juni hingga 23 Juni 2018. “Jadi, dalam operasi tersebut salah satu yang harus diantisipasi adalah masalah terorisme. Karena itu, peran dari tiga pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibnas dan Kepala Desa sangat strategis, kepada Kapolres agar selalu sinergi dengan tiga pilar ini,” jelasnya.
Kapolda menambahkan, selain polisi, operasi ini juga melibatkan unsur lain seperti TNI dan pihak-pihak yang biasa terlibat. “Ada tambahan sebesar 2.088 personel dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PU Bina Marga, Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran, dan pramuka,” tukasnya. (Ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *