HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapoldasu Pantau Arus Mudik dan Jalur Wisata Medan – Tanah Karo



 Medan, (SPN) – Memasuki H-3 menjelang lebaran Idul Fitri 2018, jalur mudik dari Medan menuju Tanah Karo terpantau lancar dan terkendali. Sejumlah personil kepolisian yang berjaga di Pos Pengamanan operasi Ketupat Toba 2018 sudah bersiaga di sejumlah titik.
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw mengatakan sampai sejauh ini, kondisi lalu lintas mudik khususnya dari Medan menuju Tanah Karo masih lancar dan terkendali. Untuk membantu pemudik dan melancarkan arus lalu lintas, Polda Sumut sejajaran mendirikan sejumlah posko, khusus dijalur wisata ini.
Posko pengamanan operasi ketupat toba 2018 dititik pertama Medan menuju Tanah Karo berada di jalinsum Desa Duren Pitu yang berjarak 7 kilometer, untuk titik kedua berada di Sembahe yanf berjarak 17 kilometer dan titik pos pengamanan terpadu ketiga berada di Hill berjarak 30 kilometer.
“Sampai sejauh ini kondisinya aman, lancar dan terkendali. Kita pantau untuk ngantisipasi kemacetan di waktu mudik dan libur lebaran nantinya,” kata Paulus. Menurutnya, peningkatakan volume kendaraan diperkirakan akan terjadi pada H+2, dimana masyarakat banyak menggunakan waktu libur untuk berwisata bersama keluarga.
Saat memantau arus mudik dan pos pengamanan, Kapolda Sumut juga menghimbau kepada personil baik dari Polri maupun TNI yang berjaga disaat mudik dan lebaran nantinya agar tetap iklas dan sabar dalam menjalankan tugas. “Inilah rejeki kita bertugas disaat lebaran, ibadah namanya. Yang terpenting bagaimana masyarakat nyaman dan aman dalam merayakan lebaran bersama keluarga,” ucapnya.
Putra asli kelahiran Papua ini juga menghimbau kepada para pemudik untuk melengkapi surat surat administrasi kendaraan dan kondisi kendaraannya sebelum berangkat mudik atau liburan. “Sayangi keluarga dengan lebih dahulu memeriksa kendaraan sebelum berangkat,” tutupnya. (Ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *