HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Walikota Hadiri Peringatan Hardiknas 2018 di Tebing Tinggi



Tebing Tinggi,- Expose
Para pelajar Tebing Tinggi hebat, Tebing Tinggi hebat dan terimakasih buat semua pelajar Tebing Tinggi dan semua guru-guru yang telah memperlihatkan prestasi-prestasinya, tidak terlibat narkoba dan prilaku tidak terpuji,dua jempol untuk pelajar Tebing Tinggi.


Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan sebagai pembina upacara peringatan Hardiknas tahun 2018 dilapangan bola Ramlan Yatim Rabu(2/5) sesudah membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan Nasional RI Muhajir Effenddi.


Disampaikan Walikota, pada peringatan Hari jadi Kota Tebing Tinggi 1 Juli 2018 bersama-sama dengan peringatan Hari Bhayangkara dan HUt Kejaksaan Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan menyelenggarakan Ekspo Perdagangan yang akan mengikutsertakan dari seluruh daerah di Indonesia, dan karnaval seni dan Budaya.


Kami berharap para pelajar di Tebing Tinggi ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dengan menampilkan berbagai macam kreatifitas dan Inovasi serta pagelaran seni dan budayanya, kami percaya para pelajar Tebing Tinggi punya kemampuan untuk hal tersebut.


Sementara itu Mendiknas RI dalam amanatnya yang dibacakan Walikota antara lain jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan yang tercermin ajaran pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan Ki Hadjar Dewantara.


Hardiknas ini juga dijadikan untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha yang telah diperjuangkan dibidang pendidikan, sekalian menerawang kedepan dan membuat proyeksi tentang pendidikan nasional.


Pada Hardiknas 2018 ini perlu menengok kebelakang melihat apa yang sudah dikerjakan dan bergegas melangkah kedepan guna mencapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan.


Bagian lainnya disampaikan Guru orang tua dan masyarakat harus menjadi kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia.


Pada peringatan Hardiknas tersebut diserahkan piagam penghargaan kepada tokoh-tokoh pendidikan Tebing Tinggi dan bea siswa bagi mahasiswa berprestasi putra-putri Kota Tebing Tinggi dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi


Pemberian penghargaan kepada tokoh tokoh pendidikan yang telah memajukan pendidikan di Kota Tebing Tinggi diantaranya Drs. H. Ali Ahman Harahap, Ir. Marapinta Harahap, MM, H.Abu Hasyim Siregar, Suhardi, David, SS, KI Darman,ST, H.Adlin Damanik, Anwar Hambali Sitorus, Sr,Frederika Hasugian, Hj.Amriyani Harahap.


Penghargaan Kepada sekolah penyelenggara pendidikan keluarga diantaranya: Kelompok bermain gembira, kelompok bermain babussalam, kelompok bermain cahaya, TK Negeri Pembina Kota, TK Swasta Quratta'Ayun, SD Negeri 163088, SDLB Negeri Tebing Tinggi, SMP Negeri 1 dan 3 Tebing Tinggi.


Selanjutnya pemberian beasiswa berprestasi yang berasal dari Kota Tebing Tinggi diantaranya : Dinda Khairani Hasibuan, Makhlida Rizka Indriyani, Ika Putri Febrina dan Ivan Sanjaya Siahaan.


Hadir dalam upacara tersebut unsur FKPD Kota Tebing Tinggi dengan peserta upacara para pelajar SD,SMP dan SMA/SMK dan Akbid se Kota Tebing Tinggi,dan sebelumnya upacara dilakukan pagelaran kesenian dan Marching Band ditampilkan TK Bhayangkara, SMPN-4 dan tim kesenian Diknas Tebing Tinggi.(Ah)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *