HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Pelabuhan Belawan, Jaga Gereja Hari Kenaikan Isa Almasih




Medan, (SPN) Dalam rangka perayaan hari Kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus yang jatuh pada Kamis 10 Mei 2018, Polres Pelabuhan Belawan menurunkan sebanyak 300 personilnya untuk melakukan pengamanan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH. MH melalui Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Erinal menjelaskan, bahwa selama perayaan tersebut mulai pagi hingga siang situasi wilkum Polres Pelabuhan Belawan berlangsung aman dan kondusif, para personil yang dilibatkan menempati plotingnya masing - masing untuk pengamanan gereja - gereja pada saat kebaktian.

"Untuk pengamanan perayaan Hari Kenaikan Isa Almasih kami melibatkan sebanyak 300 personil yang diploting di 115 gereja yang ada diwilkum Polres Pelabuhan Belawan, yang mendapat prioritas pengamanan. Dalam rangka pengamanan gereja, personil Kita juga dibantu oleh pemuda gereja setempat untuk pengamanan jalannya kebaktian" ungkap Kabag Ops

"Dalam melaksanakan pengamanan gereja, personil dilapangan kita arahkan untuk melakukan sterilisasi gereja dan lingkungan sekitarnya sebelum pelaksanaan kebaktian. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya benda - benda mencurigakan terkait kemungkinan  terjadinya aksi Teror" Lanjut Kabag Ops.

"Secara umum pengamanan perayaan hari Kenaikan Yesus Kristus oleh warga yang beragama kristen diwilkum Polres Pelabuhan Belawan berlangsung aman dan baik, tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi terkait pelaksanaan perayaan tersebut" tutup Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan (ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *