HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda Sumut Melaksanakan Sidak Guna Antisipasi Kerusuhan


Medan, (SPN) Kapolda Sumut Irjen Drs Paulus Waterpauw melaksanakan Sidak (inspeksi mendadak) dalam rangka meninjau kesiap siagaan personil Polda Sumut pada Kamis (10/5/2018), dinihari yang bertempat di Seputaran wilayah Mapolda Sumut (Mapolres dan Mapolsek).
Pada kegiatan sidak tersebut, turut bersama Kapolda yaitu Karo Ops Polda Sumut, Dir Intel Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Dir Sabhara Polda Sumut, Dir Krimum Polda Sumut ,Dir Pam Obvit Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut,Kabid Humas Polda Sumut, Dir Tahti Polda Sumut dan Kapolres Deli Serdang.
Adapun lokasi yang ditinjau antara lain seputaran Mapolda Sumut berlanjut ke Polres Deli Serdang kemudian Polsek Tanjung Morawa dan Mako Brimob Polda Sumut.
Kapolda Sumut Irjen pol Paulus Waterpauw, memberikan arahan kepada personil Polda Sumut untuk selalu siap siaga dan tidak lalai dalam menjalankan tugas sehari-hari dan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Dalam keadaan disetiap wilayah berbeda konseptualnya, adanya kelompok yang tidak puas dengan aturan negara, pemimpin dan institusi yang membuat terjadinya tidak kesepahaman dan melakukan tindakan pemberontakan.

‘’Perketat penjangaan, tambah personil untuk diperbantukan menjaga pos-pos yang dianggap rawan, kepada fungsi Intel, Krimsus, Krimum, Narkoba dan Provos untuk membuat jadwal piket kepada personil yang akan melakukan penjagaan,’’ ucap Kapolda Sumut.
Adapun Maksud dan tujuan Sidak (inspeksi mendadak), untuk melihat kesiap siagaan personil Polda Sumut yang melaksanakan tugas dan tanggung jawab saat pelaksanaan penjagaan.
selain itu, tujuan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena adanya kerawanan yang mungkin terjadi setelah peristiwa kerusuhan di Lapas Mako Brimob Polri pada Senin (7/5/2018) lalu.
Saat kegiatan Sidak, Kapolda Sumut memberikan makanan kurang lebih 100 nasi goreng dan mie goreng kepada pos-pos penjagaan yang dikunjungi, kegiatan Sidak berjalan dengan aman dan lancar. (Ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *