HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Federasi SP Bun lantik Pengurus SP Bun PTPN III (Persero) Periode 2018-2022

Medan,SPN-Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSP Bun) melantik kepengurusan Serikat Pekerja Perkebunan (SP Bun) Tingkat Perusahaan PTPN III (Persero) Periode 2018 s.d 2022. pada Jumat (6/4/2018) bertempat di Hotel Four Point Medan.

Pelantikan pengurus SP Bun PTPN III langsung dipimpin oleh Tuhu Bangun selaku Ketua Umum Federasi SP Bun. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara nomor : FSP Bun/SKep/003/III/2018 tentang Susunan Komposisi dan Personalia Pengurus Serikat Pekerja Perkebunan PTPN III (Persero) Masa Bhakti 2018-2022, yang memutuskan Tio Handoko sebagai Ketua Umum SP Bun PTPN III (Persero).

Tio Handoko usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah untuk membangun dan membawa iklim yang kondusif kembali kepada suasana hubungan industrial yang ada di PTPN III (Persero). “Apapun jabatan Kita dikepengurusan SP Bun ini, ingat Kita adalah pengurus bukan orang yang harus diurus. Ada 21.000 orang lebih pekerja perkebunan dan ada sekian banyak permasalahan disetiap unit yang harus segera kita bantu dalam penyelesaian permasalahannya” pungkas Tio Handoko kepada Jajaran Pengurus yang baru saja dilantik.

Selain itu, Tio juga mengajak semua insan PTPN III untuk bersihkan hati dan pikiran dalam mencapai hasil yang maksimal. “Kami selaku pengurus tingkat perusahaan beserta seluruh basis siap untuk mengamankan produksi dan siap untuk mengamankan masa depan yang lebih baik untuk PTPN III” Tambah Tio Handoko.

Tio juga menambahkan bahwa adanya Muslub dan gonjang ganjing yang terjadi beberapa waktu lalu adalah catatan sejarah bagi SP Bun PTPN III dan itu merupakan dinamika yang wajar dalam berorganisasi. “Hari ini dinamika dan dikotomi tersebut sudah tidak ada lagi, semua kita sudah bersatu kembali, bersatu dengan energi yang kuat untuk membawa kita kepada PTPN III yang lebih baik” Tegas Tio.

Tuhu Bangun selaku Ketua Umum Federasi SP Bun dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus yang sudah dilantik dan juga berpesan kepada SP Bun agar bersama sama menjadikan PTPN III menjadi Perusahaan yang luar biasa. “Mari bangkitkan semangat dan tumbuhkan nilai nilai perjuangan, apapun permasalahan yang terjadi mari selesaikan secara arif dan bijaksana”. Kata Tuhu Bangun.

Pada kesempatan yang sama, Frans Bangun, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara juga mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus SP Bun PTPN III dan hendaknya momentum pelantikan ini dijadikan dasar bagi SP Bun untuk menjadi Serikat Pekerja besar sekaligus sebagai mitra dari Perusahaan dalam memperjuangkan kepentingan karyawan.

Dalam sambutannya Seger Budiarjo, Direktur SDM & Umum PTPN III (Persero) Holding mengungkapkan apresiasi terhadap SP Bun PTPN III, ia berharap eksistensi SP Bun senantiasa memberi ruang dan arti positif dalam mendorong kemajuan perusahaan, dinamika dalam berorganisasi adalah hal yang wajar dan setiap dinamika yang ada dalam berorganisasi akan mudah dilalui dan diselesaikan apabila ada iktikad baik dalam berorganisasi tersebut.

Adapun komposisi dan susunan personalia yang telah dilantik adalah Hiras Gumanti (Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi), Tio Handoko (Ketua Umum), Tengku Rinel (Ketua Harian), Junaidi SP (Sekretaris Umum), Rina Tanjung (Bendahara Umum) dan beberapa seksi/ bidang diantaranya adalah seksi perlindungan dan pembelaan, seksi pendidikan dan latihan, seksi pengembangan usaha, seksi hubungan antar lembaga dan umum, seksi pemberdayaan perempuan, seksi analisis perusahaan seksi satgas dan brigade juga seksi sekretariat.(Ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *