HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wali Kota Buka Kegiatan Penyusunan Laporan Kinerja Pemko Medan 2018


Medan,Expose,  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka kegiatan Penyusunan Laporan Kinerja Pemko Medan tahun 2018 di Balai Kota Medan, Rabu (28/2). Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan dapat menyusun laporan kinerjanya dengan baik.
                Guna mendukung kegiatan ini, Pemko Medan sengaja mendatangkan Asisten Deputi Reformasi  Birokrasi Kementrian Pendayagunaan Apratur Negara Republik Indonesia, Ronald Andrea Anas. Wali Kota ingin kehadiran Asisten Deputi Reformasi Birokrasi tersebut dapat memberikan pencerahan terkait penyusunan laporan kinerja.
                Menurut Wali Kota, laporan kinerja merupakan bentuk pertanggungjawaban atau akuntabilitas instnasi pemerintah yang mengionformsikan tentang penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan kebijakan serta pencapaian sasaran dalam mencapai tujuan, visi dan misi setiap instansi pemerintah .
                Atas dasar itulah Wali Kota minta kepada seluruh pimpinan OPD agar mengikutsertakan sekretaris dan kasubbag penyusunan  programnya dapat mengikuti kegiatan yang berlangsung selama dua hari dengan bersungguh-sungguh. “Saya tegaskan ini persoalan yang signifikan sehingga sata minta perhatian khusus!” kata Wali Kota.
                Didampingi Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay dan  Kepala Inspektorat Kota Medan Farid Wajedi, Wali Kota selanjutnya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Asisten Deputi Reformasi Birokrasi  hadir sekaligus memberikan bimbingan dan arahannya kepada seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan.
                Semoga  dengan bimbingan yang disampaikan, Wali Kota berharap  dapat membantu jajaran Pemko Medan dalam melakukan perbaikan baikRencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Stratewgis (Renstra) OPD), perjanjian kinerja, indikator kinerja utama serta  rencana kinerja (renja) tahunan.
                “Semoga dengan adanya perbaikan ini diharapkan akan meningkatkan kualitas laporan kinerja baik itu di lingkungan OPD maupun laporan kinerja untuk Pemko Medan secara keseluruhan,” harapnya.
                Dihadapan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan pimpinan OPD serta camat, Asisten Deputi Reformasi  Birokrasi kemudian menjelaskan secara rinci tentang penyusunan laporan kinerja, termasuk dengan aspek-aspek yang harus dipenuhi. Dikatakannya, mulai saat ini tidak bisa hanya sekedar menyiapkan anggaran tetapi harus berorientasi kepada kinerja sehingga menghasilkan out putmaupun out come.
                Mulai saat ini kita harus merubah paradigma menjadi orientasi pada kinerja. Artinya, semua OPD harus mempersiapkan kinerja bukan kerja. Untuk itu semua pekerjaan yang akan dilakukan harus berbasis  kinerja,” jelas Ronald Andrea.
                Di samping itu tambah Ronalkd Andrea, setiap OPD harus membuat perjanjian kerja sehingga kinerja yang dilakukan dapat terukur dengan jelas. Seluruh pejabat eselon IV dan III yang ada di seluruh OPD harus membuat perjanjian kerja dengan pimpinan OPD, sebab pimpinan OPD juga membuat perjanjian kerja dengan Wali Kota. (Aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *