HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kecamatan Medan Belawan Tertibkan Gelandangan, Pengemis & Orang Gila


Medan,Expose Menjamurnya gelandangan, pengemis dan orang  gila di Kecamatan Medan Belawan mendapat perhatian serius Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi. Senin (26/2), orang nomor satu di Pemko Medan itu mengistruksikan jajaran Kecamatan Medan Belawan melakukan penertiban.  Puluhan gelandangan, pengemis dan orang gila  berhasil terjaring.
                Kehadiran para  gelandangan, pengemis dan orang  gila  tersebut telah meresahkan warga  sekitar. Untuk menindaklanjuti instruksi Wali Kota tersebut, Camat Medan Belawan Ahmad SP selanjutnya menggandeng  Dinas Sosial Kota Medan dan Polres Belawan dalam rangka melakukan penertiban.
                Sebelum melakukan penertiban,  Camat Medan Belawan lebih menggelar  apel untuk memberikan arahan kepada seluruh tim gabungan sekitar pukul 09.00 WIB. Dikatakannya, tujuan dilakukannya penertiban untuk mengantisipasi  terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat di sekitar Kecamatan Medan Belawan.
                “Bapak Wali Kota telah menerima pengaduan dari masyarakat  yang resah terkait menjamurnya gelandangan, pengemis dan orang gila di Kecamatan Medan Belawan. Menjawab keresahan masyarakat, kita pun diinstruksikan beliau melakukan penertiban. Itu sebabnya pagi ini kita bersinergi bersama Dinas Sosial Kota Medan dan Polres Belawan untuk melakukan penertiban,” kata Ahmad.   
                Usai apel, tim selanjutnya bergerak menyisiri  titik-titik yang selama ini ditongkrongi gelandangan, pengemis dan orang  gila.  Gerak cepat tim gabungan  membuat  objek penertiban tidak berkutik.  Tanpa kesulitan, tim gabungan berhasil mengamankan 10 orang gelandangan, 4 orang pengemis dan 21 orang gila.
                Ahmad menjelaskan, seluruh gelandangan dan pengemis yang terjaring selanjutnya dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Medan untuk dilakukan pendataan sekaligus pembinaan sehingga mereka tidak beraksi lagi di jalan. Sedangkan 21 orang gila yang diamankan dibawa ke RS Jiwa Tuntungan.
                Usai penertiban,  Ahmad SP memaparkan, razia ini dilakukan untuk menjaga kawasan di Kecamatan Medan Belawan agar bersih dari gelandangan, pengemis dan orang gila. Oleh karenanya dia menghimbau kepada masyarakat  agar segera melaporkan kepada  kecamatan maupun Polres Belawan jika melihat ada gelandangan, pengemis dan orang gila di jalan.
                “Begitu menerim lap;oran, kita langsung turun melakukan penertiban. Apa yang kita lakukan ini untuk menciptakan suasana kantibmas yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” pungkas Ahmad. (Aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *