HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wakil Wali Kota Berolahraga Sambil Pantau Kondisi Lapangan Merdeka


Medan,Expose, Meski diwarnai hujan rintik-rintik namun  warga tetap penuh antusias mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (25/2). Lebih dari seribu warga dengan penuh semangat mengikuti senam yang sangat bermanfaat untuk  menjaga dan merawat kesehatan jantung.

                Selain senam jantung sehat,  Lapangan Merdeka setiap Minggu pagi selalu dipenuhi warga untuk melakukan aktifitas olahraga lainnya seperti  bersepeda,  jalan santai,  jogging , sepatu roda  maupun mempergunakan sejumlah peralatan olahraga  yang  disediakan Pemko Medan di pinggir lapangan.

                Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi pun ikut bersama masyarakat berolahraga di Lapangan Merdeka. Di dampingi Sekawan DRPRD Medan Abdul Azis, Wakil Wali Kota berjalan mengelilingi  lapangan bersejarah tersebut.  Selain  untuk menjaga kebugaran tubuh, Wakil Wali Kota ingin melihat pelaksanaan senam jantung sehat serta kegiatan olahraga lainnya.

                Di samping itu mantan anggota DPRD Medan tersebut juga ingin memeriksa kondisi Lapangan Merdeka,  terutama sarana dan prasarana yang ada agar selalu terjaga dengan baik sehingga masyarakat yang berolahraga  merasa terpuaskan.  Itu sebabnya sambil berjalan, Wakil Wali Kota pun  terus melakukan pengamatan, termasuk peralatan olahraga yang ada.

                Tidak hanya sarana dan parasana, Wakil Wali Kota pun tampak peduli dengan masalah kebersihan. Begitu mendapati ada sampah berserakan, ayah dua itu langsung memanggil petugas Satpol PP untuk  mendatangkan petugas kebersihan agar segera membersihkannya. “Saya tidak amu ada sampah berserakan. Jika tempat ini bersih, masyarakat pun merasa tenang dan nyaman berolah raga,” kata Wakil Wali Kota.

                Seorang petugas kebersihan pun langsung datang membawa tempat sampah yang bisa dipindah-pindahkan kerena memiliki roda. Selanjutnya pria paro baya itu langsung menyapu sampah dan memasukkan ke dalam kotak sampah. Setelah itu Wakil Wali Kota berpesan kepada petugas kebersihan itu agar terus memantau kebersihan Lapangan Merdeka.

                Di samping itu Wakil Wali Kota pun berharap kepada warga untuk menjaga kebersihan Lapangan Merdeka selama berolahraga dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan telah menyediakan tempat sampah di sejumlah titik.  “Tanpa dukungan masyarakat tentunya sulit menjadikan Lapangan Merdeka bersih sampah,” ungkapnya.

                Usai berolahraga mengelilingi Lapangan Merdeka, Wakil Wali Kota bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta sejumlah camat beristirahat sejenak.  Tak lupa Wakil Wali Kota memberikan sejumlah arahan, sehingga program pembangunan yang tengah gencar dilaksanakan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berjalan dengan baik serta memuaskan masyarakat. (Aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *