HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wali Kota Dukung Digelarnya Shanghai Philharmonic Orchestra


Medan,Expose, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mendukung digelarnya Shanghai  Phiharmonic Orchestra  yang akan berlangsung di Istana Koki. Direncanakan, pertunjukan musik klasik bertaraf internasional itu akan dipentaskan pada 17 September mendatang.  Yang membanggakan lagi, conduktor serta serta violis dan pianisnya  yang merupakan instrumen penting dalam orchestra tersebut merupakan anak Medan.
                Dukungan ini disampaikan ketika Wali Kota menerima audiensi pengurus Lions Club Medan Seruni selaku penyelenggara Shanghai  Phiharmonic Orchestra di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (21/2). Ditambah lagi hasil penjualan tiket akan disumbangkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial seperti operasi katarak dan bibir sumbing,  pemberian kursi roda maupun pembagian sembako.
                “Kita mendukung penuh digelarnya Shanghai  Philharmonic Orchestra, sebab Kota Medan jarang menggelar orkestra yang mengusung musik klasik. Padahal musik klasik merupakan salah satu genre musik yang paling banyak digemari.  Di samping itu musik klasik juga dapat mempengaruhi siapa saja yang mendengarnya,” kata Wali Kota.
                Berdasarkan berbagai penelitian, jelas Wali kota, musik klasik dapat membangkitkan perasaan, meningkatkan fungsi otak dan suasana hati. Bahkan, ungkapnya, para ahli juga merekomendasikan agar wanita hamil  untuk mengekspos bayi  dalam kandungannya dengan musik klasik karena diyakini dapat membuat sang bayi nantinya memiliki tingkat kecerdasan yang lebih nantinya.
                “Jadi saya mengajak warga Kota Medan, terutama para penggemar musik klasik agar kiranya meluangkan waktu untuk menyaksikan  pertunjukan Shanghai  Phiharmonic Orchestra. Selain mengobati kerinduan akan musik klasik,  tentunya   sekaligus beramal. Soalnya hasil penjualan tiket akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan-kegiatan sosial,” jelasnya.
                Didampingi Kadis Pariwisata Agus Suriono dan Kadis Kebudayaan Suherman, Wali Kota selanjutnya berharap agar pertunjukan berjalan sukses dan lancar. Apalagi Wali Kota yakin, tidak hanya warga Kota Medan saja yang akan menyaksikan pertunjukan orkestra dari Shanghai Cina tetapi juga warga luar Kota Medan yang merupakan pecinta musik klasik. “Tentunya ini akan menjadi promosi wisata bagi Kota Medan,” ungkapnya.
                Sementara itu Presiden Lions Club Medan Seruni Fitri Noya didampingi pengurus lainnya menjelaskan, tujuan kedatangan mereka  untuk minta dukungan Wali Kota agar pertunjukan Shanghai  Philharmonic Orchestra  dapat berjalan dengan sukses dan lancar.  Yang menarik untuk menyaksikan pertunjukan ini, jelas Fitri, ada tiga anak Medan yang  berperan sangat penting sehingga pertunjukkan Shanghai Philharmonic Orchestra sangat terkenal.
                “Perlu saya sampaikan, konduktor  (dirigen/pemimpin orkestra)  Shanghai Philharmonic Orchestra adalah anak Medan yang kini menjadi Warga Negara Jerman, namanya Norman Wijaya, dia lahir di Kota Medan. Kemudian salah satu violisnya juga anak Medan, termasuk pianisnya yakni Christine Utomo. Selain minta dukungan, kita juga sangat mengharapkan kehadiran Bapak Wali kota beserta beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),”  harap Fitri.
                Selain menggelar )  Shanghai Philharmonic Orchestra, Fitri juga menjelaskan, Lions Club Medan Seruni  merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial dan seluruh anggotanya adalah perempuan dengan berbagai latar belakang agama, etnis dan profesi. “Meski berbeda namun kami satu tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Untuk itulah hasil penjualan tiket akan kami donasikan kembali kepada masyarakat melalui sejumlah kegiatan sosial,” ungkapnya. (Aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *