HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

3 Kali Berturut Juara Umum MTQ Tingkat Sumut Wali Kota Apresiasi & Jamu Kafilah


Medan,Expose,- Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada seluruh kafilah Kota Medan yang telah berhasil merebut kembali juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2017 di Kabupaten Dairi beberapa hari lalu. Dengan keberhasilan ini Kota Medan untuk ketiga kalinya berturut-turut menjadi juara umum sejak tahun 2015.
Apresiasi ini disampaikan Wali Kota ketika melakukan penyambutan sekaligus menggelar jamuan makan malam selurih rombongan kafilah di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Sudirman Medan, Jumat (8/12).
Walaupun prestasi Kota Medan di tingkat MTQ Provinsi cukup baik dan membanggakan namun Wali Kota mengingatkan agar untuk tetap berjuang menjadi yang lebih terbaik ke depannya, sebab Kota Medan merupakan. Barometer dan tolok ukur sosial dan spritual.
Untuk itulah atas nama Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan, Wali Kota menyampaikan terima kasih sekaligus mendoakan, semoga para kafilah selalu dilindungi oleh Allah SWT.
"Kita memberi harapan besar kepada kafilah Kota Medan dengan kemenangan di MTQ Tingkat Provinsi Sumut ini, para kafilah juga dapat menunjukkan prestasinya pada MTQ Tingkat Nasional 2018 yang akan datang. Apalagi Kota Medan dipercayakan sebagai tuan rumah," kata Wali Kota.
Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga tak lupa mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepafa seluruh offisial dan pengurus LPTQ Kota Medan  yang telah mempersiapkan  dengan baik seluruh kafilah untuk tampil di Kabupaten Dairi.
"Kita berharap ke depannya nanti, para kafilah Kota Medan akan selalu tampil dengan baik dan prima sehingga Kota Medan kembali menjadi juara umum," harapnya.
Kemudian Wali Kota mengingatkan, masyarakat Kota Medan selalu berharap prestasi yang diraih saat ini dapat lebih baik dari sebelumnya. "Saya ingatkan jangan sekalipun terlena dengan kemenangan ini, terus berlatih dan selalu menjaga hubungan harmonis yang dilandasi  semangat saling pengertian diantara qori/qoriah, offisial dan pimpinan kafilah sehingga tercipta kekompakan dan semangat kebersamaan dengan satu tujuan berjuang untuk yampil maksimal guna meraih hasil yang terbaik lagi," pungkasnya.
Selain jamuan makan malam, Wali Kota juga memberikan uang tali asih kepada  kepada qori maupun qoriah yang berhasil keluar sebagai juara pertama pada MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Sumut. Dikatakan Wali Kota, pemberian khusus kepada juara pertama ini bukan untuk melakukan pembedaan  melainkan sebagai motivasi kepada qori maupun qoriah lainnya yang belum berhasil supaya rajin berlatih agar dapat keluar sebagai juara pertama pada MTQ selanjutnya.
Di samping qoti dan qoriah serta para offisial, jamua makan malam ini turut juga dihadiri Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Medan Palit Muda Harahap,  Asisten Pemerintahan Setdakot Medan Musadad Nasution, Kadis Kominfo Zain Noval, Kabag Humasy Ridho Nasution serta Kabag Agama M Ilyas Halim.(aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *