HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TMMD Kodim 0204/DS Bukti Tingginya Semangat Gotong Royong TNI dan Warga


BANGUN PURBA
- Pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang mampu memupuk semangat gotong royong antara Satgas dengan warga.

Tak hanya saat pengerjaan sasaran fisik, semangat gotong itu juga terjadi saat terjadi kendala di lapangan.

Selama pelaksanaan TMMD ke-111 ini, cukup banyak kendala yang terjadi. Namun yang dirasakan paling berat adalah saat truk pengangkut material mengalami kecelakaan akibat kondisi jalan yang becek dan berlumpur akibat diguyur hujan.

Akibatnya tak sekali truk pengangkut material menghadapi kendala besar di lokasi TMMDS. Bahkan ada truk yang terbalik saat melintasi jalan berlumpur.

Namun semua kendala itu tak pernah menghentikan pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik. Satgas TMMD dan warga langsung bergerak melakukan evakuasi begitu mendengar kabar peristiwa itu.

Itu jugalah yang terjadi saat truk pengangkut terjebak tumpukan material yang belum belum diratakan, Minggu (27/6/2021). Material berupa batu-batu koral berukuran besar itu tak mampu dilewati truk. Berkali-kali sang supir berupaya melintasi tumpukan material, namun upayanya selalu kandas.

Melihat kondisi itu, beberapa personel Satgas dan warga pun bergerak. mereka berjibaku meratakan tumpukan material dan mendorong truk. Hingga upaya mereka membuahkan hasil dan truk berhasil keluar dari jebakan untuk melanjutkan perjalan.

Sinergitas antara warga dan Satgas TMMD Kodim 0204/DS di lokasi sasaran fisik Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang memang telah teruji.

Tak hanya dalam pengerjaan sasaran fisik, tapi juga menghadapi setiap kendala yang terjadi di lapangan. Sikap warga itu mencerminkan harapan mereka agar Desa Mabar yang selama ini terpelosok bisa maju untuk membawa kesejahteraan bagi mereka.

"Sudah terlihat di depan mata, Desa Mabar yang selama ini terpelosok bakal maju. Hal itu dibuktikan dengan pembuatan akses jalan yang membuka keterisoliran desa kami. Inilah harapan kami untuk menyongsong hari-hari yang lebih sejahtera," ujar Usman Sagala, salah seorang warga. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *