HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tahanan Polsek Medan Baru Sholat Jumat Bersama

 *Setelah Sholat Jumat | Tahanan Polsek Medan Baru Beragama Islam dan Nasrani Makan Siang Bersama*



MEDAN | Guna meningkatkan keimanan para tahanan dan menyadarkan dari perbuatannya, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansah Sitorus mengajak para tahanan yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah, Jumat (22/10/2021).


“Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumatnya, sehingga mereka yang sedang menjalankan masa hukumannya tidak lupa dengan ibadahnya dan apabila mereka sudah bebas dari masa hukumannya, tidak mengulangi perbuatannya yang melanggar hukum,” ujar Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansah Sitorus SH MH.


Seusai melaksanakan sholat Jumat berjamaah, para tahanan yang beragama Islam dan Nasrani diberikan makanan siang untuk makan bersama guna menjaga dan meningkatkan imunitas para tahanan.


"Pemberian makanan siang ini kita lakukan sebagai bentuk keperdulian terhadap tahanan, sehingga mereka dapat merasakan kebersamaan  seperti keluarga sendiri meskipun mereka sedang menjalani hukuman didalam penjara,"katanya.


Selain itu, Kanit Reskrim juga memberikan nasihat dan pesan-pesan agama kepada para tahanan untuk bertobat, mengingatkan untuk mencintai keluarga serta mengajak tidak mengulangi perbuatannya.


“Saya juga berharap kepada para  tahanan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan ruang tahanan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19," pesannya.


Dalam kegiatan ini juga tak lepas dari penjagaan petugas unit Reskrim Polsek Medan Baru yang terlebih dahulu membagikan masker kepada tahanan untuk merepakan protokol kesehatan (Prokes) serta diberikan sajadah dan kain untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah.(Ir)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *