HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Danramil Kptn inf. Jaswadi Barus Laksanakan PPKM Mikro di Desa Penggalangan

 

Kegiatan Pos PPKM Koramil 24/TTSB

Serdang Bedagai-
Danramil Kapten Jaswadi Barus terus meningkatkan kegiatan  PPKM Mikro untuk menekanan penyebaran Covid-19 diwilayah Koramil 24/TTSB (15/08) bersama  Kades Penggalangan, Babinkamtibmas , Bansor Penggalangan dan Babinsa Koramil 24/TTSB.

Kptn inf .Jaswadi Barus ketika dikonfirmasi Wartawan mengatakan kegiatan PPKM Mikro Level 3 yang dilasanakan di wilayah Koramil 24/TTSB merupakan intruksi Mendagri Nomor.32 Tahun 2021 dan Intruksi Bupati Serdang Bedagai Nomor : 18.2/443/4778/2021 serta perintah dari Dandim Letko Kav Jackie Yudhantara S.Sos.M Han Tentang Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan. 

Jadi dari acuan surat tersebut kami dari Koramil 24/TTSB diperintahkan dari jajaran Kodim 0204/DS melakukan pembentukan Pos PPKM bertujuan menekan penularan Covid-19 bahkan sampai memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Koramil 24/TTSB .ujar Jaswadi menambahkan.

Pos PPKM Mikro yang di bentuk di Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar merupakan Pos  untuk melakukan kegiatan besosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19.

Maka Koramil 24/TTSB bersama Jajaran Kamtibmas, Kepala Desa   melakukan himbauan agar masyarakat menjalankan Prokes ( Protokol Kesehatan) dengan menerapkan 5M (Mencuci Tangan , Memakai Masker , Menjaga Jarak , Menjauhi Kerumunan ,Mengurangi Mobilitas ).

Bahkan kegiatan ini juga melakukan pendataan bagi warga yang datang dari luar Kecamatan Tebing Syahbandar, Tegas Danramil Kapten Jaswadi Barus kepada awak media ini.

Dari pantauan awak media Kegiatan Pos PPKM Mikro selain melakukan teguran kepada warga pengguna jalan yang tidak menggunakan masker  juga melakukan kegiatan Patroli ke Pasar Tradisonal menghimbau agar pedagang ataupun masyarakat yang berbelanja menjaga Prokes Covid-19 .(Red)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *