HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TMMD Kodim 0204/DS Tingkatkan Semangat Gotong Royong Warga Desa Mabar

 


BANGUN PURBA 
- Kehadiran personel TMMD ke-111 Kodim 0204/DS di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang membawa dampak sangat positif bagi warga setempat. 

Motivasi yang terus dipompa personel Satgas mampu meningkatkan semangat gotong royong warga. Terbukti dalam pengerjaan beberapa sasaran fisik, terutama pengerjaan jalan dan jembatan.

Seperti yang terlihat, Jumat (2/7/2021) saat pengerjaan jalan dengan konstruksi rigid beton. Warga begitu antusias membantu para personel untuk mengejar tenggat waktu penyelesaian.

Terlebih akhir-akhir ini, hujan kerap mengguyur sehingga membuat pengerjaan jalan sering terhenti. Untuk mengejar ketertinggalan waktu itu, warga dan personel Satgas bahu membahu dengan penuh semangat.Menggunakan angkong warga membantu mengangkut material yang dibutuhkan seperti pasir dan semen. Sementara warga lainnya meratakan batu-batu koral, sehingga tidak menumpuk.

Herman Saragih, salah seorang warga mengaku senang bisa membantu personel Satgas untuk menyelesaikan pengerjaan jalan rigid beton. Menurutnya, jalan tersebut merupakan harapan mereka untuk meraih kesejahateraan di masa mendatang."Jalan ini kami juga yang akan merasakan manfaatnya. Jadi kami sama sekali tidak keberatan untuk menyumbangkan tenaga membantu bapak-bapak tentara ini. Semakin cepat pengerjaan jalan ini, semakin baik bagi kami warga desa ini," ujarnya.

Semangat gotong royong itu sudah terbukti saat pengerjaan beberapa sasaran fisik, seperti jembatan, rehab rumah tak layak huni, rehab masjid dan musholla. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *