HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TMMD Ke-111 Kodim 0204/DS Wujudkan Sarana Jalan Impian Warga

  



Bangun Purba – Delapan hari menjelang penutupan, pengerjaan jalan cor rigid beton yang dilakukan Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS di Dusun VII dan Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, terus mendekati rampung.


Hadirnya jalan pertanian yang disemen itu, sedikit banyak telah mewujudkan mimpi warga akan sentuhan pembangunan yang lama dinanti-nantikan.


Sampai Senin (5/7/2021) kemarin, semenisasi jalan itu tekah mencapai 1.906 meter dari rencana sepanjang 2.545 meter dengan lebar 4 meter, atau sekitar 74,89 persen.  


“Jalan pertanian yang dulu masih berupa tanah, dan kini sudah disemen Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS ini juga telah mengatasi kendala warga ketika hendak pergi ke kebun maupun aktivitas lainnya,” jelas Pawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar, Selasa (6/7/2021).


Dikala musim hujan, warga kesulitan membawa hasil panen dikarenakan jalan yang dilalui becek dan berlumpur. “Tapi beberapa hari ke depan, impian warga sudah diwujudkan Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0204/DS dengan menyelesaikan jalan pertanian yang telah disemen,” ucap Kapten Ishak.


Ta dipungkiri Kapten Ishak, salah satu tujuan TMMD Ke-111 ini adalah mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat dan membantu mempermudah ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk akses jalan.


“Dengan adanya semenisasi jalan yang sudah dibuat ini, diharapkan kepada warga dan Babinsa tempatan untuk menjaga dan merawatnya, agar tetap nyaman dalam beraktivitas di kemudian hari,” harap Kapten Ishak.


Sementara, salah seorang warga desa, Rezeki Tarigan mengaku sangat senang setelah jalan pertanian yang saban hari dilaluinya, kini telah disemen dengan kokoh.


“Kami ucapkan syukur dan terima kasih kepada TNI. Karena sekarang jalanan kami sudah disemen dan ini sangat bermanfaat untuk mempermudah dalam mengangkut hasil panen dan untuk aktivitas lainnya,” ungkapnya dengan penuh rasa syukur.


*Sumber: Kodim 0204/DS

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *