HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Telah Hadir " Klinik Adhyaksa Pratama " di Areal Kantor Kejaksaan


Tebingtinggi, Beritamonitor
- Pertama kali "Klinik Adhyaksa Pratama" Hadir di Areal kantor Kejaksaan Negri kota Tebingtinggi Sumatera Utara, Yang nantinya akan difungsikan sebagai Fasilitas Kesehatan Masyarakat .

Pantauan awak media Klinik yang berlokasi di bilangan jalan KM Yosudarso itu, terletak di belakang Kantor Kejaksaan Negri kota Kota Tebingtinggi  Tepatnya bersebelahan dengan ruangan Laktasi Dan Taman bermain.

Kesan Humanis pada Kantor Penegak Hukum itu, Selain hadirnya Klinik di  Areal gedung Kejaksaan yang Belum lama di bangun itu, juga dalam pantauan Media memiliki Sejumlah fasilitas Lainnya  seperti, Musholah, perpustakaan, taman bermain, Taman Air mancur mini dengan estetika indah dan ramah lingkungan.

Terkait hadirnya fasilitas kesehatan Klinik, Kepala Kejaksaan Negri Kota Tebingtinggi Mustaqpirin SH MH kepada wartawan selasah (04/05/2021)  mengatakan, kalau klinik tersebut rencananya akan difungsikan untuk memudahkan masyarakat yang hendak berobat.

"Kedepannya klinik kita akan menyediakan fasilitas rujukan dan BPJS,  Bagi masyarakat yang butuh berobat, bisa datang ke klinik Kejaksaan Tebingtinggi,"  kata Mustaqpirin .

Mustaqpirin menjelaskan, dalam pelayanan medis, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi."Bagi masyarakat yang hendak berobat, kedepan jangan segan-segan datang ke klinik kami," katanya.

Disamping itu, Dr Mia Tambunan saat ditemui di Klinik Kejari Tebingtinggi menjelaskan, pihaknya menyediakan rapid test, penanganan gawat darurat, yang sementara masih difungsikan untuk narapidana dan pegawai Kejaksaan.

"Tenaga kesehatan kita terdiri dari 1 dokter dan 1 perawat. Kita juga menyediakan 1 unit ambulance," ujar Mia.

Mia menambahkan, untuk kedepan klinik ini akan terbuka untuk umum dan melayani seluruh masyarakat.

"Kedepan, klinik ini melayani seluruh masyarakat Tebingtinggi. Ini masih tahap pematangan kesitu," katanya.

Dalam melayani orang sakit, ruangan klinik ini memiliki AC, tempat tidur, toilet dan obat-obatan yang lengkap.(Red**)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *