HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Meski Diguyur Hujan Darma Wijaya Tetap Laksanakan Penanaman Mangrove Di Desa Sentang



Beritamonitor, Sergai.
 Walau pun cuaca dalam kondisi buruk Calon Bupati Serdang Bedagai nomor urut 1 Haji Darma Wijaya rela hujan-hujanan demi menanam pohon mangrove di Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu. Meskipun cuaca kurang mendukung, dia tetap menanam pohon mangrove demi terwujudnya gerakan perubahan dan pembaharuan ekosistem dikawasan hutan mangrove. Sabtu (31/10/2020).

Kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut adalah hasil kerjasama kelompok tani hutan bina mangrove dengan warga masyarakat desa Sentang dan team relawan SABTU, Suara Arus Bawah Teluk Mengkudu dengan tema "Demi terwujudnya gerakan perubahan dan pembaharuan ekosistem dikawasan hutan mangrove, mari kita jadikan hutan gundul (tandus) menjadi hutan penuh oksigen yang di butuhkan manusia dan mahluk hidup lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Haji Darma Wijaya (Wiwik) mengatakan, kita harus sama-sama menjaga lingkungan demi kepentingan bersama. Jika ekosistem baik, maka lingkungan juga akan baik.

Jika mangrovenya banyak, ekosistem dilingkungan akan baik, tentunya kita akan sehat karena menghirup oksigen yang baik dan melimpah, kemudian jika mangrovenya tumbuh dengan baik kedepan bisa jadi destinasi wisata mangrove dan juga tempat pengembangbiakan kepiting,"Uangkapnya. (boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *