HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Sergai Himbau Generasi Muda Jangan Ketinggalan Dengan Teknologi

beritamonitor, sergai. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir Soekirman menghimbau agar generasi muda jangan sampai ketinggalan dengan perkembangan teknologi, hal ini disampaikanya saat menjadi narasumber Seminar Road to Youth Agripreneur Festival 2019 menuju Agrosociopreneur sukses di Era 4.0, di aula Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian  (Polbangtan) Medan. Kamis (5/12/19)

Menurut Soekirman saat sampaikan sambutan mengatakan, pada era teknologi informasi saat ini, tidak usah khawatir akan ketinggalan informasi, dalam hal pertanian, jika kita mencari informasi perkembangan teknologi pertanian bisa dengan mudah kita dapatkan. Katanya

Untuk itu, para generasi muda harus menguasai bentuk-bentuk perkembangan teknologi yang terjadi saat ini, jangan sampai kita ketinggalan perkembangan teknologi terbaru. Dengan pemanfaatan teknologi yang tepat dapat menjadi lahan penghasilan baru bagi kita. Contoh kecil adalah pemanfaatan teknologi sebagai wadah membuka usaha jual beli barang atau jasa. Tutur Soekirman

Sedangkan Wadir I Polbangtan Medan Nurliana Harahap, SP, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan dan diikuti oleh ratusan mahasiswa dari beberapa Universitas di Medan. “Mari kita ikuti dengan baik, sebab narasumber yang dihadirkan  ini merupakan orang-orang yang berkompeten di bidang pertanian dan telah banyak mendapat penghargaan, seperti  halnya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman. Tuturnya saat berikan sambutan.

Kemudian usai menjadi narasumber di Polbangtan Medan, Bupati Sergai Ir H Soekirman melanjutkan menjadi narasumber di Seminar Revolusi Industri 4.0 dan pendidikan pertanian di aula Soeratman Kampus Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU).

Selain Bupati Sergai Ir H Soekirman, turut menjadi narasumber Direktur PPKS Dr. Ir. H.M Edwin Syahputra Lubis, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Utara Ir Dahler Lubis, MMA, Guru Besar Pertanian USU Prof. Dr. Ir Sharma Bakti, Ir. Zulkifli Ikhwan Harahap, serta puluhan mahasiswa dari beberapa universitas di Medan. (boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *