HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Sergai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

beritamonitor,sergai. Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (sergai) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Bintang Bayu. Jumat (15/11/19)

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya menyampaikan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada Rasul. Beliau bukan saja seorang Nabi dan Rasul Allah, tetapi juga Pimpinan umat manusia.

Ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih baik, lebih manusiawi serta lebih beradab dibandingkan dangan waktu-waktu sebelumnya.

Sedangkan makna peringatan Maulid Nabi, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW. Kita patut meneladani buah pikiran Rasullulah yang cerdas dan jernih, ucapan  yang santun dan lembut tindakan yang arif dan bijaksana serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah serta prilaku yang diwarnai dengan akhlak mulia, Akhlakul Karimah.

Di sampaikanya juga bahwa terdapat dua langkah yang di sukai Allah SWT, langkah pertama adalah Mendatangi rumah ibadah, Allah SWT sangat menyukai langkah tersebut. Langkah kedua adalah langkah menuju Silaturahim, siapapun yang rajin silaturahim maka akan dimudahkan dari segala urusan, terutama dalam hal kesembuhan penyakit serta di perpanjang umur.

Selain itu, Bupati dan Wabup juga mengajak seluruh yang hadir untuk menjaga persatuan dan kesatuan, satukan semua perbedaan karena kita semua bersaudara yang terpatri dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Saat ini Pemkab Sergai terus berpacu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Di era digital Informasi ini, tentu masyarakat yang memiliki usaha di Kabupaten Sergai tengah mengikuti perkembangan zaman dalam menjalankan usahanya. Tuturnya.

Seperti pengusaha jajanan dan oleh-oleh khas Sergai, yang menjajakan dagangannya dengan memanfaatkan pesatnya perkembangan teknologi, tak perlu jauh lagi dalam menjajakan dagangan namun dengan menggunakan teknologi seperti smartphone saja mereka bisa meraup omset dari pelanggan.

Perkembangan teknologi saat ini sangat mempermudah kita dalam menjalankan segala urusan. Selain teknologi, yang dapat menunjang perekonomian adalah tingkat keamanan, karena jika keamananya baik maka ekonomi akan meningkat. Pungkasnya diahir sambutan.

Sedangkan dalam tausiahnya Ustadz Samin Pane menyampaikan bahwa dalam hidup harus mengingat kebaikan orang, apa yang orang lakukan kepada kita, ingatlah selalu. Ingatlah keburukan yang telah kita lakukan, sekecil apapun keburukan yang kita lakukan maka harus diingat agar tidak terulang kembali.

Selain itu, ada dua hal  yang harus di lupakan dalam hidup, pertama adalah kebaikan kita yang pernah kita lakukan atau berikan kepada orang lain, agar tidak timbul rasa sombong dari dalam diri. Jika ada kesalahan orang yang pernah dilakukan kepada kita maka  harus kita lupakan, agar tidak ada dendam yang berkepanjangan.

Dalam acara ini dihadiri oleh, Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan, unsur Forkopimda, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Ketua MUI Sergai KH Luckman Yahya, 4. Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DPW Sergai Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, para Kepala OPD, Camat dan unsur Muspika serta ratusan masyarakat. (boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *