HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

P2KD Sekecamatan Tanjung Beringin Gelar Deklarasi Damai

beritamonitor, sergai. Guna menjaga keamanan dan kedamaian pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2019 di Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (sergai), Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Sekecamatan Tanjung Beringin menggelar Deklarasi damai yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Tanjung Beringin. selasa 8/10/2019

Deklarasi damai yang diikuti oleh 24 Calon Kepala Desa yang berasal dari enam Desa yaitu Desa Pekan Tanjung Beringin 5 orang calon, Desa Bagan Kuala 2 orang calon, Desa Mangga Dua 5 orang calon, Desa Pematang Cermai 5 orang calon, Desa pematang Terang 2 orang calon dan Desa Tebing Tinggi 5 orang calon. Deklarasi tersebut dihadiri oleh Camat Tanjung Beringin, perwakilan dari Polsek Tanjung Beringin, perwakilan dari Pol Airut tanjung Beringin, perwakilan Danramil Tanjung Beringin dan seluruh P2KD Sekecamatan Tanjung Beringin.

Deklarasi yang semula berlangsung aman nyaris ricuh, hal ini di sebabkan ada dua orang calon dari Desa Pekan Tanjung Beringin yang menolak menandatangani nota kesepakan deklarasi damai yaitu, Mahyu Danil dan Khairul Aswat.

Menurut Mahyu Danil calon nomor urut 3 mengatakan " saya bukan tidak setuju dengan deklarasi ini namun ada satu butir-butir dari isi deklarasi yang saya tidak setuju hal tersebut dikarenakan tidak adanya sanksi yang di jatuhkan kepada pelanggar kesepakatan itu, contohnya dilarang politik uang jd bagi yang melanggar apa sanksinya? jadi saya akan tetap menolak menandatangani deklarasi damai itu jika tidak ada sanksi untuk pelanggar isi dari deklarasi tersebut" tegasnya saat di komfirmasi.

seusai acara Camat Tanjung Beringin Muhammad Fahmi mengatakan " penandatanganan fakta integritas itu bukan menjadi syarat untuk bermain di pemilihan Kepala Desa, jika mereka tidak mau menandatangani itu tidak masalah Pilkades tetap berjalan kami hanya mempasilitasi agar pemilihan Kepala Desa berlangsung aman dan biarlah masyarakat yang menilai" tandasnya.

sementara itu di kesempatan yang berbeda Kepala Desa Bagan Kuala Sapril mengatakan  " saya sebagai calon Kepala Desa Bagan Kuala sekaligus inkamben berharap siapa pun yang menang, mari kita jaga keamanan desa kita dan mari sama-sama kita bagun desa kita agar menjadi lebih baik lagi kedepanya" tegasnya saat di komfirmasi. (boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *