HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Sergai Gelar Rapat Forkompinda Triwulan ke-2


beritamonitor,sergai.  Dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berkaitan pada tugas-tugas dibidang pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan. Pemerintah Kabupaten Sergai mengelar  Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati  Serdang Bedagai (sergai) di Sei Rampah.  Selasa (3/9/2019)

Turut hadir pada rapat tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wakil Bupati Sergai  H Darma Wijaya  Wakapolres Tebing Tinggi Kompol R Manurung , Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Para Kepala OPD,  Camat se-Kabupaten Sergai, Forkompinda, BNN Kabupaten Sergai, Tokoh Agama, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda.

Dalam sabutanya Ir H Soekirman Bupati Sergai menyampaikan untuk menyikapi permasalahan yang terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berkaitan pada tugas-tugas dibidang pemerintahan kemasyarakatan dan pembangunan,  Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkompinda) Sergai sepakat dan siap meningkatkan kinerja, sinergi maupun kebersamaan dalam mengayomi dan memberikan pelayanan publik menuju cita-cita visi dan misi Kabupaten Sergai.

Agar hal ini dapat terwujud, tentunya dengan terus menjaga keamanan wilayah ini agar semakin kondusif. Menjelang pesta demokrasi pada wilayah perdesaan yang akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dalam beberapa waktu ke depan. Pelaksanaan Pilkades tersebar 122 desa pada 16 Kecamatan di wilayah Kabupaten Sergai pada tanggal 30 Oktober, agar dapat terlaksana baik, tenteram dan damai. Tegasnya

Sementara itu menurut H Darma Wijaya wakil Bupati Sergai mengatakan, bahwa Masalah narkoba bukan persoalan biasa, sebab rata-rata pengguna narkoba merupakan usia produktif, maka oleh itu harus segera dilakukan upaya penanganan berupa pencegahan daripada penindakan. Adanya korelasi kejahatan dengan tingginya kasus penggunaan narkoba, oleh karena itu perlu upaya pencegahan dari aparat hukum misalnya, unsur Kepolisian, Kejaksaan, Kodim, BNN hingga ulama dapat saling menjalankan perannya.

Melalui rapat koordinasi ini berbagai solusi penyelesaian yang ditawarkan untuk menekan penyalahgunaan narkoba masalah, pentingnya memberikan edukasi tentang bahaya penggunaan narkoba kepada pelajar dan masyarakat agar membentengi keluarga dari bahaya narkoba, kemudian pentingnya antara lain salah satunya berasal dari Kejaksaan Sergai “Jaksa Masuk Sekolah” lalu Polres Tebing Tinggi dengan mencanangkan kegiatan “Kampung Melawan Narkoba”, kemudian mengadakan sosialisasi-sosialisasi melalui kegiatan keagamaan, seperti kegiatan wirid di tingkat desa-desa.

unsur Forkopimda juga memaparkan dan membahas solusi penyelesaian terkait masalah tingkat korban laka lantas di Kabupaten Sergai yang cenderung semakin meningkat, masalah bidang pertanian, masalah  ketenagakerjaan, masalah ketahanan pangan, lingkungan hidup, masalah perempuan dan anak, serta infrastruktur. (boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *