HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

STQH Ke- 16 Tingkat Provinsi Sumut di Kota Tebing Tinggi


Tebingtinggi,-Beritamonitor
Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM memimpin rapat persiapan tuan rumah seleksi tilawatil qur'an dan hadist nabi (STQH) ke- 16 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi Tahun 2019, Selasa (12/2) bertempat di ruang Mawar Balai Kota Tebing Tinggi.

Hadir dalam rapat ini Kajari Tebing Tinggi Mhd. Novel, Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara DR. H. Asren Nasution, Ketua LPTQ Tebing Tinggi H. Yusup Rekso,  Kapolres diwakili, Pabung 0204/DS, Kakankemenag Tebing Tinggi, Asisten, Staf Ahli, para OPD, Kepala Bagian, camat se Kota Tebing Tinggi. 

Mengawali sambutannya Walikota Tebing Tinggi menyampaikan tentang kesiapan Kota Tebing Tinggi sebagai tuan rumah kepada Ketua LPTQ Provinsi sumut, dimana panitia lokal sudah merekomendasikan puluhan rumah warga yang nantinya akan dijadikan tempat tinggal kafilah dari tiap daerah/kota.

Selain itu hotel dan rumah makan juga akan disiapkan untuk menyambut para kafilah, serta Pemko Tebing Tinggi juga berupaya menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan STQH ini.

Selanjutnya Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara H. Asren Nasution dalam rapat juga mengatakan bahwa STQH baru kali ini dilaksanakan di luar Kota Medan dan Kota Tebing Tinggi terpilih menjadi tuan rumahnya, dan dari expos yang disampaikan walikota Tebing Tinggi, beliau yakin Kota Tebing Tinggi mampu untuk melaksanakan kegiatan ini.

"Dan untuk MTQ Tahun 2020 yang akan datang, pelaksanaannya juga akan dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi, karena melihat dari kesiapan yang sekarang beliau yakin Kota Tebing Tinggi pasti mampu untuk melaksanakannya". Ujarnya

Dari hasil rapat seleksi Tilatil Qur'an dan Hadist Nabi (STQH) ke- 16 tingkat Provinsi Sumatera Utara akan dilaksanakan mulai tanggal 09 April s/d 14 April 2019, seleksi akan dilaksanakan di 6 tempat yaitu di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi (arena utama), Gedung Balai Kartini (baru) Jl. Gunung Lauser, Islamic Center, Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Gedung Balai Kartini (lama) Jl. T. Imam Bonjol dan Masjid An Namirah Jl. Gunung Lauser.

Selanjutnya Kepada Kafilah yang ingin mengikuti STQH ini melakukan pendaftaran pada hari Senin 08 April 2019 mulai pukul 08.00 WIB s/d selesai di Anjungan Srimersing (lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi).

Pembukaan STQH Selasa 09 April 2019 pada pukul 20.00 WIB di Arena Utama Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi dan selanjutnya perlombaan masing-masing cabang dan Golongan pada hari Rabu s/d Sabtu 10 s/d 13 April 2019 Pukul 08.00 WIB s/d selesai di masing -masing lokasi.

Adapun cabang- cabang yang diperlombakan diantaranya Tilawah anak-anak (PA/PI), Tilawah Dewasa (PA/PI), Tahfizh 1 Juz Tilawah (PA/PI), Tahfizh 5 Juz Tilawah (PA/PI), Tahfizh 20 Juz (PA/PI), Tahfizh 30 Juz (PA/PI), Tafsir Bahasa Arab (PA/PI) dan Hadist Nabi (PA/PI).(F)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *