HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Sergai Laksanakan Upacara HKN Pertama Di Tahun 2019

beritamonitor,sergai. Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai ( Pemkab Sergai ) melaksanakan  upacara Hari Kesadaran Nasional ( HKN ) Pertama di tahun 2019, Kamis, 17 Januari 2019, di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Turut hadir dalam upacara itu, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman,Wabup Sergai H Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas serta ratusan ASN Pemkab Sergai.

Sambutan Bupati Sergai, Ir.H.Soekirman, mengatakan,  "upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan pada pagi hari ini merupakan upacara yang pertama sekali yang dilaksanakan ditahun 2019, dan kita baru saja memperingati hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai yang ke -15. Ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan bersifat memupuk  kebersamaan sekali gus mendekatkan diri dengan masyarakat. Oleh karena itu di tahun yang baru ini mari kita ambil momentum semangat baru untuk menjadi motivasi dalam meningkatkan Etos kerja sesuai dengan tupoksi masing masing dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat", ujar Bupati Soekirman.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dalam rangka pengembangan kualitas   Sumber Daya Manusia dimasa mendatang dibutuhkan pondasi  yang kuat dimasa kini berupa pendidikan dan pengetahuan bagi generasi muda yang kelak menjadi generasi penerus kepemimpinan di Serdang Bedagai.

Pendidikan dan pengetahuan yang dibutuhkan tersebut tidak terbatas sains semata, namun juga lebih dititik beratkan pada pembinaan karakter sebagai upaya membangun kepedulian terhadap lingkungan yang semakin menurun yang merupakan salah satu dampak negatif era industri 4.0 yang serba digital.

Berdasarkan penilaian Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan beberapa hari yang lalu ada kota dan kabupaten mendapat predikat terbersih dan ada pula yang terkotor. Tentunya kita di Kabupaten sedang Bedagai sangat ingin mendapatkan predikat sebagai Kabupaten terbersih . Untuk itu diperlukan pembiasaan bagi masyarakat agar peduli lingkungan yang ditanamkan sejak usia dini   melalui penguatan pendidikan karakter yang berwawasan lingkungan bagi peserta didik. (boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *