HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Integritas Komitmen Penanganan Narkoba Kapolestabes Medan

MEDAN,BM-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartono apel Kerja Bakti Sosial dan penanda Tanganan Integritas Komitmen Penanganan Narkoba Kapolrestabes Medan .

Kombes Pol Dadang Hartanto pimpin apel pelaksanaan kerja bakti sosial membersihkan lingkungan tempat ibadah dan penanda tanganan komitmen Integritas personil Satres narkoba Polrestabes Medan, bertempat di lapangan apel Polrestabes Medan jalan HM.Said Medan, Kamis 24/1/2019, jam 9:00 WIB.

Tampak hadir dalam pelaksanaan apel Waka Polrestabes Medan, para Kasat, para pejabat dan para Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.

Dalam amanatnya Dadang  bahwa  apel ini ada dua kegiatan yang akan kita laksanakan yang pertama adalah apel kerja bakti dan apel penanda tanganan komitmen integritas personil Satres narkoba .

Terkait apel kerja bakti ini kita mengandeng berbagai unsur termasuk dari rekan TNI yang mana sasarannya adalah tempat-tempat ibadah, Greja, pura,kuil dan lainya .

Kegiatan ini secara harfiah ( pisik ) adalah untuk menjadikan kita sebagai pelopor kebersihan di tempat ibadah.

Melalui upaya kita turun langsung membersihkan tempat ibadah dapat mendorong masyarakat untuk berbuat yang sama membersihkan tempat ibadah masing-masing.

Dengan demikian kita mendorong masyarakat untuk berprilaku bersih, seperti halnya umat Islam setiap akan melakukan sholat kan harus bersih dan suci dengan mengambil air wudhu.

Kebiasaan-kebiasaan ini memang kecil namun memberikan dampak yang besar yang berujung pada perilaku masyarakat.

" Di kantor-kantor contohnya termasuk di tempat kita ini, puntung-puntung rokok berserakan, tisu-tisu bertebaran dimana-mana ini kan perilaku yang egois.

Dirumahnya mau bersih tapi di tempat lain buang sampah sembarangan padahal dampaknya bila lingkungan tidak bersih akan menimbulkan bibit penyakit yang akan menggangu kesehatan di lingkungan masyarakat," ucap beliau.


Terkait dengan penanda tanganan integritas penanganan narkoba , kita tau bahwa narkoba adalah musuh kita bersama.

Justeru peredaran narkoba sudah sangat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara terutama terhadap generasi penerus bangsa.

Kita tau para bandar selalu berusaha memperbanyak penggunaan narkoba dengan memperluas pangsa pasarnya.

Bahkan merekrutnya untuk sebagai pengedar narkoba,dengan berbagai cara mendekati aparat-aparatnya dan itu adalah strategi mafia narkoba.

Maka tidak jarang dari aparat penegak hukum dan teman-teman kita ini tersangkut narkoba, para mafia narkoba ini selalu mengiming-imingi dan memberikan fasilitas dan uang kepada para penegak hukum agar usahanya aman.

Tapi yakinlah bahwa itu semua akan berakhir terutama saya tekankan pada kawan-kawan yang bertugas di Satres narkoba.

" Jangan kalian anggap bekerja sama dengan bandar narkoba itu menguntungkan, kalian musti ingat kalian juga punya anak dan saudara, kalau hari ini kalian tidak berusaha Melakukan penindakan pasti suatu saat kalian juga akan terkena dampaknya.

Jangan sampai kita masuk kedalam jaringan narkoba. Air laut rasanya asin tapi tak membuat ikan yang hidup didalamnya ikut menjadi asin.

Integritas ini salah satu komitmen moral yang tertanam di jiwa kita yang akhirnya mendorong kita dalam penanganan narkoba ," pungkas Kapolrestabes Medan.

Usai melakukan apel dilanjutkan dengan fhoto bersama dan lanjut bergerak melaksanakan kerja bakti di tempat tempat ibadah yang telah ditentukan lokasi-lokasinya.(mashuri)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *