HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Soekirman : Perkenalkan Budaya Yang Baik serta Bawa Pulang ATM

beritamonitor,sergai. Bupati Serdang Bedagai ( Sergai) Ir.H.Soekirman, melepas Rombongan Studi Tiru Badan Kerjasama Antar Desa ( BKAD ) Sergai Tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa ,15 Januari 2019.

Hadir dalam acara itu,Bupati Sergai Ir. H. Soekirman,Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean,Kadis PMD Drs Dimas Kurnianto, serta 82 orang BKAD dari 14 kecamatan se-Kabupaten Sergai. 

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan bahwa Forum Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) berperan sebagai lembaga dalam mengelola perencanaan pembangunan partisipatif, mengembangkan bentuk-bentuk kegiatan kerjasama antar desa, menumbuhkan usaha-usaha pengelolaan aset produktif serta mengembangkan kemampuan pengelolaan program pengembangan masyarakat.

Dikatakan Bupati bahwa BKAD dibentuk berdasarkan UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan selanjutnya diatur dalam Permendagri nomor 96 tahun 2017 tentang Kerjasama Antar Desa. Sedangkan bidang-bidang yang dapat dikerjasamakan adalah peningkatan perekonomian masyarakat desa, peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, pemanfaatan sumberdaya alam dan kelestarian lingkungan serta sosial budaya.

Bupati Soekirman menjelaskan bahwa tujuan dari keberangkatan BKAD menuju ke Kabupaten Agam dan Kota Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat agar perjalanan jauh yang akan ditempuh dapat menghasilkan inovasi-inovasi bagi penguatan kelembagaan, peningkatan kualitas peran dan fungsi BKAD sebagai wadah pemberdayaan serta penyaluran aspirasi masyarakat peduli pembangunan perdesaan. Sehingga pulang dari menuntut ilmu dapat memberi manfaat dan berkah bagi masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Mengakhiri sambutannya Bupati berpesan kepada para peserta studi tiru untuk menjaga nama baik Kabupaten Sergai serta mengembangkan sekaligus memperkenalkan budaya yang baik dalam kehidupan sehari-hari serta dapat membawa pulang ATM  yaitu Amati apa yang ada disana, Tiru apa saja yang bisa memajukan kabupaten kita dan Modifikasi apa yang sudah kita dapatkan agar menjadi lebih baik lagi, pungkas Soekirman.(boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *