HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Walikota Tebingtinggi memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah


Tebingtinggi,- Beritamonitor.com
Kota Tebing Tinggi memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah dengan tema " Dengan Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW,kita wujudkan masyarakat Kota Tebing Tinggi yang unggul, kopetitif dan berakhlak mulia ", dengan pentausiyah Ustadz Ahmad Al Habsyi dari Jakarta, Kamis (22/11) bertempat di Masjid Agung Kota Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Kajari Tebing Tinggi Mohammad Novel, Kapolres Tebing Tinggi diwakili, Plt. Setdako Tebing Tinggi, Ketua MUI Tebing Tinggi, Kakan Kemenag Tebing Tinggi, Ketua FKUB Tebing Tinggi, Danramil 13 Tebing Tinggi, seluruh ormas islam se -Tebing Tinggi beserta kurang lebih ribuan Masyarakat dan para pelajar yang tergabung se- Kota Tebing Tinggi.  

Mengawali sambutannya Walikota Tebing Tinggi mengucapkan selamat datang kepada Al- Ustadz Ahmad Al Habsyi yang datang bersama isteri dan rombongan di Kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini.

Dan Atas nama Pemko Tebing Tinggi beliau mengucapakan terima kasih kepada semua yang hadir di masjid agung ini, beliau juga meminta kepada semua yang hadir agar apa yang di sampaikan pentausiyah nantinya dibawa pulang dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena kecintaan kita kepada rasulullah.

Selanjutnya Walikota menyampaikan bahwa Allah mengatakan, orang yang paling pelit didunia adalah orang yang tidak mau membacakan sholawat dan salam bagi junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW,karena Malaikat saja pun mengucapkan salam untuk rasulullah.

Kita harus intropeksi diri, sudah sejauh mana kita sudah meneladani sifat dari rasulullah, tiap Tahun kita memperingati Isra Mi'raj dan maulid nabi tapi apa yang sudah membekas didalam diri kita dan ini perlu kita kaji apakah saya sudah berjalan di atas rel yang seperti di ajarkan rasulullah.

Hari ini ada kegalauan, kami para orang tua karena yang mengisi masjid kebanyakan masih orang tua, maka dari itu Walikota Tebing Tinggi menghimbau kepada anak-anak kami semua mari ramaikanlah masjid serta tegakkan sholat dan tunjukkan kepada orang-orang bahwa pemuda/pemudi remaja masjid itu positif yang terhindar dari narkotik, tauran, berita hoax dan ujaran kebencian. 

Sedangkan Ustadz Ahmad Al Habsyi dalam tausiyahnya mengatakan rajinlah sholat berjamaah di masjid, sholawatan dan wiritan dari rumah kerumah agar daerah atau Kota Tebing Tinggi ini khususnya selalu terhindar dari bencana/murka Allah SWT

Kepada anak-anak kami semua, jangan ada lagi yang suka tawuran, balap-balapan dijalanan dan narkotika karena ini merupakan sifat dari orang jahiliyah yang sangat di benci allah SWT, lebih baik berjihat karena jihat yang paling benar bagi anak-anak semua adalah belajar dan tuntutlah ilmu setinggi-tingginya.

Terakhir beliau berpesan , seringlah bersolawatan kepada rasulullah bila ingin mendapatkaan safaatnya di kemudian kelak dan berada disampaingnya serta carilah surga yang ada di dekatmu jangan mencari yang jauh-jauh dan belajarlah kepada orang yang lebih tua darimu, karena mereka dulunya pernah muda, agar hari tuamu menjadi lebih baik dan berkah nantinya.

Sebelumnya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah ini diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 170 orang yang diserahkan langsung oleh Walikota Tebing Tinggi bersama dengan unsur Forkopimda Tebing Tinggi.(F)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *