HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wali Kota Ingin Hubungan Dengan Jepang Semakin Baik Dan Harmonis

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi MH menghadiri perayaan HUT Kaisar Jepang Akihito ke-85 di Grand Aston City Hall Jalan Balaikota Medan, Selasa (4/12) malam. Kehadiran Wali Kota sebagai wujud hubungan baik yang terjalin antara Pemko Medan dengan Pemerintahan Jepang dalam berbagai bidang.
                Hubungan Kota Medan dan Jepang yang terjalin selama ini sudah berjalan dengan baik. Salah satunya  dengan seringnya melakukan pertukaran pelajar melalui program Sister City. Wali Kota berharap agar hubungan dan kerjasama ini bisa ditingkatkan sehingga lebih baik dan harmonis lagi ke depannya.
“Ada berbagai kerja sama yang disepakati oleh Pemko Medan dengan pemerintahan Jepang, selain pendidikan dan kebudayaan, juga  sektor lainnya seperti  ekonomi kerakyatan maupun penangulangan sampah dalam upaya menjadikan Kota Medan bersih sampah,” kata Wali Kota.
                Terkait masalah sampah, Wali Kota  tengah menjajaki kerjasama dengan Jepang. Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan ituberharap agar sampah yang ada dapat diolah menjadi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi kehidupan di tengah masyarakat dengan teknologi yang dimiliki negara berjuluk Matahari Terbit tersebut.
                Di samping itu Wali Kota juga mengharapkan agar pemerintahan Jepang dapat memberi ruang dan mengalokasikan bea siswa bagi para pelajar berprestasi  di Kota Medan. Dengan demikian para pelajar yang memiliki kecerdasan itu dapat menambah dan menimba ilmunya di Negeri Sakura tersebut. “Semoga ini dapat terwujud,”         harapnya.        
                Acara perayaan HUT Kaisar Jepang Akihito ke-85 berlangsung sangat meriah dan dihadiri ratusan undangan. Seluruh undangan yang hadir disungguhi makanan dan minuman khas Jepang. Di atas panggung  tampak  Konjen Jepang untuk Kota Medan Takeshi Ishii didampingi istri menyapa tamu undangan yang hadir.
Perayaan HUT Kaisar Jepang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Jepang, Kimigayo.  Takeshi Ishii dalam sambutan singkatnya, menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana alam melanda Indonesia belakangan ini.
                Kemudian Takeshi  berharap agar seluiruh tamu yang hadir dapat lebih mengenali Jepang lebih dekat dan menjadikan negara yang terletak di ujung barat Samudra Pasifik menjadi salah satu referensi tujuan wisata. “Kami juga berharap agar pariwisata di Indonesia, khususnya Kota Medan juga semakin maju dan berkembang,” ungkap Takeshi.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *