HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wali Kota dan Kapoldasu Tinjau Pospam Serta Gereja dimalam Natal

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto  SH MH meninjau sejumlah  pos pengamanan (pospam) dan gereja di Kota Medan, Senin (24/12) malam. Selain ingin melihat kesiapan seluruh petugas untuk memberikan perlindungan keamanan bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal sekaligus merayakan Tahun Baru 2018, peninjauan juga  dilakukan untuk memastikan pelaksanaan misa Natal yang tengah berlangsung di seluruh gereja   malam itu  berjalan dengan aman, lancar  dan damai.
Peninjauan turut dihadiri sejumklah unsur Forkopimda seperti  Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto serta sejumlah  pimpinan OPD di lingkungan Pemko  Medan diantaranya Kasatpol PP H M Sofyan, Kadishub  Renward Parapat serta  Kadis Kominfo Zain Noval SSTP M AP.
Sebelum peninjauan dilakukan, Wali Kota bersama Kapolda Sumut beserta unsur Forkopimda dan pimpinan OPD di  lingkungan Pemko Medan lebih dulu berkumpul di Poslantas Lapangan Merdeka Medan. Setelah itu dengan berjalan kaki, mereka selanjutnya meninjau Pospam di depan Stasiun Kereta Api.
Selain mengecek kesiapan seluruh petugas, Wali Kota dan Kapolda Sumut juga memberikan motivasi agar mereka senantiasa semangat dan siap memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat sehingga pelaksanaan Natal serta Tahun baru 2019 di Kota Medan berjalan dengan aman dan penuh kedamaian. Setelah itu sebagai bentuk apresiasi  dan ucapan terima kasihmatas dedikasi yang telah diberikan para petugas, Kapolda Sumut didampingi Wali Kota dan Kapolrestabes Medan memberikan bingkisan dan uang tali asih.
Kemudian Wali Kota bersama Kapolda Sumut beeserta rombongan dengan menggunakan bus melanjutkan peninjauan. Kali ini yang ditinjau Gereja Gereja Kristus di Jalan MT Haryono Medan, persis depan Medan Mall. Pelaksanaan misa Natal baru saja selesai, kedatangan Wali kota dan Kapolda sumut beserta rombongan kemudian disambut Pendeta Ignatius dan jemaat dengan penuh gembira dan suka cita..
Selanjutnya Pendeta Ignatius memberikan kesempatan kepada Kapolda Sumut untuk memberikan sambutan sejenak kepada seluruh jemaat yang hadir. Setelah itu Wali Kota dan Kapolda Sumut beserta rombongan bersalaman dengan jemaat sambil mengucapkan selamat Natal seraya meninggalkan gereja.
Dari Gereja Kristur, Wali Kota dan Kapolda Sumut beserta rombongan menyebrang untuk mengecek kesiapan petugas yang ada di Pospam depan Medan Mall. Dari dialog yang dilakukan, sleuruh petugas m,enyatakan siap untuk memberikan pelayanan keamanan. Kembali Kapolda Sumut dan Weali kota berpesan untuk senantiasa semangat dan selalu menjaga kesehatan sehingga pelayanan keamanan yang diberikan memuaskan masyarakat.
Usai memberikan bingkisan dan uang tali asih, Wali Kota dan kapolda Sumut beserta rombongan selanjutnya mendatamngi Gereja Katederal di Jalan Pemuda Medan. Sama dengan Gereja Kristus, pelaksanaan misa Natal di Gereja Katederal juga baru selesai. Kedatangan mereka disambut dengan penuh kegembiraan oleh  Emeritus Anicetus Sinaga OFM Cap beserta jemaat.
Kepada Wali Kota dan kapolda sumut beserta rombongan, Sinaga mengucapkan Selamat Natal dan menyampaikan ucapan terima kasih karena aparat kepolisian, TNI dan Forkompimda telah membantu pengamanan gereja sehingga seluruh jemaat merasa tenang dan damai melaksanakan misa Natal.
Selanjutnya,  Wali Kota dan kapolda sumut beserta rombongan  pun melanjutkan kunjungan ke Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat di Jalan Diponegoro, depan Kantor Gubsu. Tiba di tempat itum, jemaat tengah melaksanakan misa Natal. Setelah mengecek sejenak dan memastikan kondisi aman, Wali Kota dan kapolda sumut beserta rombongan meninggalkan lokasi dan kembali ke Poslantas di Lapangan Merdekan
Menurut Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, peninjauan dna pengecekan dilakukan untuk  memastikan pengamanan diperayaan natal.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *