HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wabup Sergai H Darma Wijaya Hadiri Peresmian Kampung Budaya Melayu Desa Pekan Tanjung Beringin

beritamonitor, sergai. Wakil Bupati Serdang Bedagai ( Wabup Sergai), H. Darma Wijaya, menghadiri acara peresmian Kampung Melayu di Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai,Minggu ( 16/12).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, yakni mulai tanggal 15 Desember 2018 sampai 16 Desember 2018.

Dalam peresmian itu hadir, Wabup Sergai H Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Staf Ahli Bupati, mewakili Dinas Pariwisata Provinsi Sumut, Kepala Museum Provinsi Sumut, Kadis Pora Parbud Drs Santun Banjarnahor beserta jajaran serta ratusan masyarakat Melayu.

Wabup Sergai,H.Darma Wijaya, mengatakan , "berbicara tentang kanpung budaya merupakan salah satu strategi pemajuan dalam kebudayaan, menurut sensus Badan Pusat Statistik Tahun 2010 ada 300 kelompok etnik dan 1.340 suku bangsa dimana suku melayu adalah salah satu suku yang terbesar, dengan populasi 5,3 juta jiwa dan dengan persentase 2,27%. Besarnya jumlah populasi melayudimelayudmelayu di Indonesia sedikit banyaknya mpengaruhi nilai nilai dan norma norma dalam bermasyarakat", ungkap Wabup Sergai.

Pengurus Struktur Kampung Melayu Emda Pratama dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab Sergai yang telah mempercayakan Desa Pekan Tanjung Beringin menjadi salah satu kampung budaya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kedepannya kami berharap Kampung Budaya Melayu akan terus berkelanjutan dan tidak berhenti sampai disini saja.(boby)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *