HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polda Sumut Mengirimkan Tim Dokter Dan Psikolog Korban Banjir Bandang Di Mandailing Natal







Madina, (SPN) Polda Sumut mengirimkan tim dokter dan psikologi untuk Trauma Healing (membantu pulihkan psikologis) para korban banjir bandang di Mandailing Natal. Tim tersebut sudah berangkat dan bekerja sejak hari pertama pasca bencana.
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH mengatakan jajaran Sumatera Utara sangat berduka atas bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Ulu Pungkut dan kecamatan lainnya. Semoga masyarakat segera bangkit dan menjalankan aktivitas dengan normal kembali.




Tim sudah berangkat dan bekerja sejak satu hari pasca bencana. Diharapkan, trauma warga dan anak anak dapat disembuhkan pasca bencana,” katanya.
Ia juga sudah memerintahkan kepada Polres wilayah setempat dan personil yang BKO ke lokasi bencana untuk aktif membantu dan mendirikan posko bagi warga yang terkena banjir bandang.
Tim Trauma Healing Bag Psikologi Biro SDM Polda Sumut telah melaksanakan kegiatan Trauma Healing di posko pengungsian korban bencana banjir bandang Kel. Huta Godang Kec. Ulu Pungkut Kab. Mandailing Natal.


Kemudian  kegiatan antara antara lain, konseling Klasikal terhadap anak-anak korban bencana banjir bandang, konseling Individu terhadap anak-anak dan orang tua Korban bencana. Selain itu, pelatihan berupa games terhadap anak-anak korban bencana.
Kegiatan itu bertujuan, mengembalikan semangat korban pasca Trauma Bencana terutama anak yang mengalami musibah banjir bandang khususnya siswa Madrasah Ibtidaiyyah Babbussalam.
Kemudian, meningkatkan kemampuan konsentrasi dan kewaspadaan anak-anak korban bencana, Membangun kembali kekompakan dan kebersamaan serta memulihkan kondisi psikologis orang tua yang mengalami musibah kehilangan anggota keluarga.
Selain tim psikologi Polda Sumut, kegiatan ini juga melibatkan tim dari Bid Dokes TNI Batalyon Infantri 123/RB Padang Sidempuan.
Sebagaimana diketahui, bencana banjir bandang yang terjadi di Mandailing Natal, pekan lalu menewaskan 17 orang akibat tertimbun material lumpur dan kayu.(Ami)
Kini, tim gabungan terus melakukan evakuasi dan pemulihan pasca bencana.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *