HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemko Tebing Tinggi Juara Umum Jambore TTG Ke- XVIII


Tebingtinggi-Pemerintah  Kota Tebing Tinggi keluar menjadi juara umum jambore teknologi tepat guna (TTG) ke- XVIII tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 serta juara I kategori Kabupaten/Kota dengan alat Teknologi Pendeteksi dini banjir dan Grafika kayu sederhana.

Penyerahan Piala bergilir Jambore teknologi tepat guna ke- XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara di wakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara  Noval Mahyar, SH, M.Hum kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar.

Dan sekaligus penutupan Jambore TTG ke- XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 yang telah berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 14-16 Oktober di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi  yang ditutup langsung oleh Gubernur Sumatera Utara.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara yang dibacakan  Noval Mahyar, SH, M.Hum mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tebing Tinggi yang telah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara ini, demikian juga kepada kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, Dinas/Instansi terkait tingkat Provinsi Sumatera Utara yang telah menjadi peserta jambore TTG dengan harapan dapat beranfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pemanfaatan TTG ini harus ditindaklanjuti secara konsisten dalam berbagai kebijakan dan program Pemerintah Provinsi dan kabupatren/kota dengan memberikan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat dalam mendayagunakan TTG yang dibutuhkan masyarakat.

Dan beliau menegaskan kepada semuanya bahwa potensi sumber daya alam Sumatera Utara sangat besar, agar kiranya dapat dimanfaatkan lebih optimal lagi kedepan, secara berdayaguna dan berhasil guna.

Selanjutnya Wakil Walikota Tebing Tinggi, kita patut bersyukur pelaksanaan kegiatan Jambore TTG XVIII tingkat Provinsi Sumut di Kota Tebing Tinggi berjalan dengan lancar dan atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Jambore TTG yang telah menyambut dengan hangat masyarakat Kota Tebing Tinggi yang berkunjung di stand-stand pameran.

Beliau memandang bahwa pelaksanaan kegiatan ini dapat membangun semangat kreativitas dan inovasi masyarakat yang harapan kita mulai ditanamkan sejak masa kanak-kanak.

Terakhir sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh peserta, namun kami menyadari bahwa tak ada gading yang tak retak dan mohon maaf bila pelayanan/sambutan kami yang kiranya kurang berkenan.

Adapun pemenang jambore TTG ke- XVIII tingkat Provinsi Sumut Tahun 2018 antara lain kategori Kabupaten/Kota juara 1. Kota Tebing Tinggi ( Pendeteksi dini banjir dan grafika kayu sederhana, Kategori Dinas/Instansi 1.Universitas Medan Area .

Kategori umum ornamen stand terbaik juara 1.Kabupaten Tapanuli Selatan, Dekorasi stand terbaik  Kota Binjai, Stand faforit Kota Tebing Tinggi, Penjaga stand kreatif Jefri Ansah Harahap (Padang Lawas Utara), Penampilan kesenian terbaik Kota Tebing Tinggi dan Inovator terbaikSuherman (Kota Tebing Tinggi).

Serta pemberian hadiah pemenang  tari kreatif dan lomba mewarnai tingkat SD serta lomba mewarnai tingkat TK,  dalam rangka jambore TTG ke- XVIII tingkat Provinsi Sumut Tahun 2018 tingkat Provinsi Suatera Utara.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bapemas Provinsi Sumut Ir. H. Asfan Sofian, MM, Ketua DPRD se- Sumatera Utara / mewakili , Bupati/Walikota se Sumatera Utara /mewakili, Forkofimda se- Sumatera Utara /mewakili dan para OPD se Sumatera Utara.(F

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *