HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Pelabuhan Belawan Memimpin Apel Besar Deklarasi Damai Pemilu 2019.




Belawan, (SPN) Polres Pelabuhan Belawan beserta Pemko Medan, Pemkab Deli Serdang dan Koramil Medan Marelan menggelar giat Apel Besar Deklarasi Damai Pemilu 2019  di Lapangan bola kaki Pasar V Jalan Kapten Rahmad Buddin Kecamatan Medan Marelan, Jumat (26/10) sekira pukul 08.00 Wib.


Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dihadiri Waka Polres Kompol Taryono SIK SH, Kapolsek Belawan Kompol S.Tama Siregar, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH, Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo SH, PJU Polres Pelabuhan Belawan, Camat Medan.Marelan TCairuniza S.Sos, Camat Belawan Akmad Sunara, Camat Medan Labuhan, Camat Hamparan Perak Parnoto, Camat Medan Deli Ferry, Danramil Medan Marelan Kapten S Purba, Personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Jajaran serta seluruh Lurah dan Kepling Medan Utara.


Kapolsek Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam arahannya menyampaikan agar para Danramil, Kapolsek, Camat, Lurah dan Kepling untuk sama-sama menjaga suasana kondusif di wilayah masing masing dengan meningkatkan pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh isu sara.



Dalam pesta demokrasi, terdapat kelompok tertentu yang ingin mengambil kesempatan untuk memecah belah bangsa seperti dengan menggiring mind set agar masyarakat terprovokasi dengan adanya insiden pembakaran bendera HTI yang merupakan organisasi yang dilarang. Masyarakat digiring dengan anggapan bahwa yang dibakar adalah bendera Tauhid.


“Peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para kepling merupakan sebagai garda terdepan dalam mempererat tali silaturahmi melalui kegiatan sosial keagamaan di tengah – tengah warganya. Apabila ada kelompok tertentu yang terindikasi melakukan perbuatan mengarah kepada isu sara, agar tidak segan melakukan tindakan tegas sesuai undang – undang yang berlakum,,” ujar Kapolres.


Lanjutnya, dengan sinergitas yang baik antara TNI, Polri dan Pemda setempat diharap dapat menjaga kamtibmas khususnya diwilayah Polres Pelabuhan Belawan. “Terimakasih atas  berlansungnya Pilkaka 2018 dengan damai dan kondusif dan dimohon agar pada Pilpres juga berjalan dengan sama,” ujar Kapolres mengakhiri. (Ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *