HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda Sumut Jamu Seribuan Jamaah Pengajian di Rumah Dinas




Medan, (SPN) Seribuan Jamaah dari Mandailing Natal, Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan berkunjung ke rumah dinas Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH di jalan Sudirman, Medan Baru, Sabtu (20/10/2018) Medan. Para jamaah datang dengan menggunakan 12 bus dari daerah masing masing. Setibanya di rumah dinas, orang nomor satu di Polda Sumut langsung menyambut jamaah. “Selamat datang ibu, bapak, tuan guru dan orangtua saya semuanya. Ini rumah rakyat (rumah dinas Kapolda), saya hanya diijinkan sebentar saja menempatinya, pada masa jabatan,” kata Agus.
Ia mengucapkan terimakasih karena 1245 jamaah pengajian mau datang ke rumahnya. Anggap saja rumah sendiri, karena rumah ini dibangun dengan uang rakyat. Agus langsung mempersilahkan jamaah untuk makan dan minum sebelum melanjutkan perjalanan ke Besilam, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara untuk bersilaturahmi dengan tuan guru atau syekh Besilam.
“Saya berdoa, agar bapak dan ibu selamat sampai tujuan,” kata jenderal bintang dua tersebut. Usai mencicipi makan yang sudah disediakan, dan bersilaturahmi dengan Kapolda Sumut, rombongan jamaah pengajian Surya Al-Hidayah melanjutkan perjalanan.
Jamaah pengajian pun mendoakan Irjen Agus Andrianto menjadi Bapak bangsa pemersatu umat dan usai menjalankan tugas sebagai Kapolda Sumut, agar nantinya pak Agus diangkat menjadi Kapolri.  “Terimakasih pak, kami tak pernah melihat pimpinan Polri seperti bapak yang dekat dengan masyarakat,” kata Syakban Nasution, salah satu perwakilan jamaah.
Ia dan jamaah juga mengucapkan terimakasih atas bantuan personil dan sembako Kapolda Sumut beserta jajaran kepada warga yang menjadi korban bencana banjir bandang di Mandailing Natal beberapa waktu lalu. Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH mengatakan terimakasih kepada seribuan jamaah karena berkenan untuk berkunjung ke rumah dinasnya.




Ibu, bapak, tuan guru, orangtua saya, anggap rumah sendiri, ini rumah rakyat. Silahkan dicicipi hidangannya,” katanya. Agus juga mengajak seribuan jamaah untuk mendoakan bangsa dan negara ini mampu melewati cobaan dan ujian, agar NKRI tetap utuh dan dipimpin oleh orang orang yang baik.  Salah satu menjaga NKRI, kata Agus dalam sambutannya yaitu jamaah jangan mau diadu domba dan dipecah belah, apalagi menyebarkan fitnah.  “Saya berharap agar bapak, ibu dan orangtua saya selalu menjadi pemersatu umat ditengah masyarakat. Jangan mau dipecah belah, ya Bu,” ucap Agus. Betul pak, betul,” teriak jamaah. Agus juga menyatakan cukup mendoakan dirinya dan keluarga sehat selalu dan tetap menjadi Agus yang dekat dengan masyarakat. “Saya ini hanya ingin menjadi diri sendiri dan tetap menjadi orang yang baik,” pintanya. Usai bersilaturahmi dengan Kapolda, 1245 jamaah pengajian Surya Al-Hidayah dari beberapa kabupaten yaitu Mandailing Natal, Padangsidimpuan, dan Tapanuli Selatan berangkat menuju Besilam, Kabupaten Langkat, untuk bertemu dengan tuan guru. (Ami)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *