HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wakil Wali Kota Hadiri Deklarasi Bersama Pemilu Damai


Medan,Wakil Wali Kota Mdan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri sekaligus menyaksikan Deklarasi Bersama Pemilu Damai di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Kamis (20/9). Acara ini digelar sebagai  bentuk  komitmen dan pernyataan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 di wilayah Kota Medan  agar pelaksanaan Pileg maupun Pilpres 2019 berjalan dengan lancar, aman dan damai di ibukota Provinsi Sumatera Utara.
                Deklarasi Bersama Pemilu Damai turut dihadiri Kapolrestabes MedanKombes Pol Dadang Hartanto, Ketua KPU Kota Medan  Herdensi Adin, Ketua Banwaslu Kota Medan Payung Harahap serta perwakilan masing-masing parpol. Selain membacakan pernyataan bersama, acara juga diisi dengan penandatanganan Deklarasi Bersama Pemilu Damai .
                Adapun pernyataan  bersama  itu berisikan sikap untuk siap membina kerjasama, menjaga persatuan dan kesatuan antara sesama partai politik. Kemudian, tidak mudah terprovokasi oleh orang atau kelompok yang tidak bertanggung-jawab.  Lalu, menghindari fitnah, adu domba dan pencemaran nama baik sesama partai politik.
                Di samping itu siap untuk mengedepankan musyawarah mencapai mufakat dalam menyelesaikan permasalan antarpartai politik. Serta mendukung pemerintah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dan  mendukung TNI/Polri dalam mengamankan Pileg dan Pilpres 2019.
                Sebelum pembacaan pernyataan bersama dan penandatanganan Deklarasi Bersama Pemilu Damai dilakukan, Kapolrestabes dalam arahannya, menyampaikan ucapan terima kasih karena pelaksaan Pilkada  2018 di Kota Medan berjalan dengan lancar dan aman. Dikatakannya, itu luar biasa lantaran masyarakat di luar Medan awalnya pesimis akan berlangsung kondusif.
                “Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada 2018 berjalan dengan aman dan kondusif.  Semua itu berkat kerjasama kita semua,” kata Kapolrestabes.
                Oleh karenanya Kapolrestabes juga berharap agar Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Medan berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu dia berharap agar partai politik mentaati  pernyataan bersama dan Deklarasi  Bersama Pemilu Damai yang telah ditandatangani tersebut. “Semoga apa yang telah diucapkan dan ditandatangani  dapat terwujud  pada saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” harapnya.
                Diingatkan Kapolrestabes,  perbedaan pilihan dalam medokrasi  merupakan hal biasa. Namun  jangan sampai perbedaan pilihan  itu malah melahirkan  permusuhan.  “Jadi persatuan dan kesatuan harus tetap diutamakan.  Itu menjadi tanggung jawab kita semua untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan," tegasnya.
                Sedangkan Wakil Wali Kota Medan Ir H T Akhyar Nasution MSi snagat mengapresiasi digelarnya Deklarasi  Bersama Pemilu Damai. Sebab, kegiatan ini  untuk mengikat komitmen partai politik  untuk melaksanakaan kampanye dan pemilihan baik itu  pada saat Pileg maupun Pilpres 2019 dengan aman dan damai sehingga Kota Medan tetap aman dan kondusif.
                “Dengan komitmen  masing-masing parpol dalam Deklarasi Bersama Pemilu Damai, kita harapkan Kota Medan tetap aman dan kondusif meski tengah digelar pesta demokrasi. Insya Allah ini dapat terwujud, sebab kita telah membuktikannya pada saat Pilkada 2018 untuk memilih Gubsu dan Wagubsu beberapa waktu lalu,” ungkap Wakil Wali Kota.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *