HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wali Kota Resmikan Kantor DPD KNPI Kota Medan Terus Galang Kerjasama Tim Yang Solid


Medan,  Wali Kota Medan Drs H T dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh anggota dan pengurus Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan untuk terus menggalang kerjasama tim yang solid. Latar belakang  pemuda yang berbeda suku, agama, organisasi daerah maupun daerah asal bukanlah rintangan untuk merajut kebersamaan dalam wadah KNPI.

                “Sehebat apapun anda sebagai seorang pribadi, anda masih memerlukan rekan-rekan  untuk bisa bersama-sama maju membangun KNPI Kota Medan.  Untuk itulah mari terus galang kejasama tim yang solid sehingga DPD KNPI Kota Medan lebih maju lagi ke depannya,” kata Wali Kota ketika meresmikan Kantor DPD KNPI Kota Medan Jalan Nibung II, kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (28/7).

                Kemudian Wali Kota berpesan agar masa muda yang indah ini gunakan untuk terus belajar, sebab suatu saat masa muda akan memudar. Kebiasaan baik jika dilakukan sedari muda akan menjadi sesbuah pembeda  di masa depan.

                “Kita tidak selalu bisa membangun masa depan untuk para pemuda, tapi kita bisa mempersiapkan para pemufa untuk membangun masda depan. Oleh karenanya jangan sia-siakan masa mudamu dengan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat,” pesannya.

                Wali Kota dalam sambutannya selanjutnya lebih jauh mengungkapkan, sejak kehadirannya 45 tahun lalu, KNPI telah mewarnai kehidupan demokrasi di Indonesia. KNPI yang lahir dari semangat generasi muda tak dinafikan lagi sebagai tempat berkumpulnya para pemuda yang memiliki dinamika, militansi dan idealisme serta  menonjol peranan dan kepeloporannya dalam mencetuskan ide-ide pembaharuan.

                Dikatakan Wali Kota, zaman boleh berubah, rezim boleh berganti namun KNPI harus terus maju, berjaya dengan prestasi yang telah diukir selama ini. Diakuinya, reposisi organisasi yang telah dilakukan KNPI terbukti menjadi dayatarik tersendiri bagi generasi muda untuk bergabung bersama KNPI.

                Peresmian Kantor DPD KNPI Kota Medan turut dihadiri Ketua Partai Perindo Sumut  Ir  Rudi Zulham Hasibuan, Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso, Ketua DPD KNPI Kota Medan  El Adrian Shah, serta seluruh pengurus dan anggota KNPI. Selain peresmian yang ditandai dengan penarikan kain selubung penutup nama kantor oleh Wali kota, penandatanganan prasasti juga dilakukan pemotongan tumpeng.

                Setelah itu Wali Kota selanjutnya meninjau Kantor DPD KNPI yang berlantai tiga tersebut. Kemudian peresmian ini dirangkaikan dengan syukuran sekaligus perayaan HUT KNPI ke-45, pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim serta seminar kepemudaan.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Medan  El Adrian Shah mengatakan, peresmian gedung KPNI Kota Medan membuktikan bahwa status KNPI ada di Kota Medan. Gedung ini  sejanjutnya akan dijadikan sebagai tempat merangkul para pemuda kota Medan yang memiliki potensi sehingga nantinya dapat ditempa menjadi generasi penerus pemimpin di kota Medan.

"Gedung ini kita harapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda untuk menyalurkan potensi yang mereka miliki. Tentunya kita harapkan melalui gedung yang baru ini akan lahir generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet pembangunan sekaligus pemimpin masa depan,” harap El Adrian.

Dalam membina dan menempa generasi, El Adriansyah menegaskan, tidak bisa dilakukan KNPI  semata tetapi harus dukungan penuh smeua pihak, terutama Pemko Medan. “Jadi kita mengharapkan Bapak Wali Kota tidak pernah bosan untuk membina, mengarahkan dan menasehati kita kearah yang lebih baik lagi, karena kita sadar namanya anak muda pasti banyak salahnya," ungkapnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *