HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Walikota Tebing Tinggi :Pengrajin Batik Tebing Tinggi Harus Lebih Banyak Berlatih.


Tebing Tinggi,-SPN
Bekerja dan berkarya itu harus yang dilakukan para pengrajin batik Kota Tebing Tinggi dan melakukan dengan hati dan cinta, dan suatu saat nanti hasil karya itu akan mampu menghasilkan karya yang luar biasa berasal dari Kota Tebing Tinggi.

Untuk itu para pengrajin batik Tebing Tinggi harus lebih banyak berlatih dan nantinya akan mampu berkreasi dan berinovatif menghasilkan batik-batik yang punya ciri khas Kota Tebing Tinggi kami dari BE KRAF Kementrian akan senantiasa siap memberikan bimbingan.

Hal disampaikan Ny.Popy Syahfitri Direktur Esekutif Ekonomi Kreatif  pada Bimtek Pengembangan Disain Batik Kota Tebing Tinggi yang dibuka resmi dr.Sofyan Tan anggota DPR RI dari Komisi X yang juga dihadiri Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan Rabu(9/5) di aula Hotel Amanda Tebing Tinggi yang diikuti 50 orang pebatik dan berlangsung selama 2 hari.

Kami berharap degan bintek ini para pengrajin batik Tebing Tinggi akan mampu menghasilkan karya yang terbaiknya dan masalah pemasarannya saat sekarang ini bukanlah menjadi persoalan yang susah, jika berkualitas BE KRAF akan berkenan membantu pemasarannya. ujar Popy.

Sementara Itu Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan MM dalam sambutannya menyampaikan kami mengakui bahwa pengrajin batik Tebing Tinggi masih miskin dengan wawasan, kreatifitas dan motif-motif batik meskipun  sudah ada ciri khas sendiri namun masih perlu di kembangkan lagi.

Untuk itulah kami berharap kerja sama dengan BE KRAF mengembangkan batik Tebing Tinggi sekaligus mendukung program pembangunan Kota Tebing Tinggi menjadi Kota Jasa perdagangan, dan kami berharap pelatihan ini tidak hanya kali ini saja dilakukan BE KRAF pada pengrajin batik Tebing Tinggi dan akan terus berlanjut.

dr.Sofyan Tan anggota DPR-RI Komiso X  yang membuka resmi Bimtek ini menyampaikan saya datang ke Tebing Tinggi bersama ibu Direktur dan tenaga ahli batiknya  untuk memenuhi janji saya kepada Walikota  dan masyarakat Tebing Tinggi, saya senang dan bangga terhadap Walikota Tebing Tinggi yang mampu menyerap aspirasi warganya.

Keinginan masyarakat Tebing Tinggi yang disampaikan kepada Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan MM dan diteruskan kepada saya, layak dan sangat pantas untuk diberikan dukunngan,, apalagi Tebing Tinggi menjadi sebuah kota transit dari daerah disnasi wisata sumatera utara, kita akan berupaya semaksimal mungkin para wisatawan akan mau singgah di Tebing Tinggi.

Dikatakanya dengan Jujur, Inspiratif, tulus, universal (Jitu) dan Fokus serta Komitmen produk-produk hasil karya warga Tebing Tinggi termasuk batiknya akan mampu menjadi penghasil devisa buat negara dan terpenting bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk pengrajin batik Tebing Tinggi diharapkan teruslah berkreasi dengan tetap mengikuti trend, produknya selalu up to date dan bisa di gunakan semua orang, dan suatu saat nanti ada masa yang indah buat Tebing Tinggi, yang walikotanya paling banyak permintaan untuk masyarakat Tebing Tinggi, saya senang dan suka degan H,Umar Zunaidi Hasibuan MM.(ag)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *